banner 728x250

Bupati Pemalang Beri Bantuan Korban Kebakaran Pasar Belik

Ridho R
banner 120x600

Pemalang- Kebakaran melanda Pasar Belik, memunculkan gambaran tragis saat ratusan kios dilahap api pada Sabtu lalu, mengakibatkan kerugian mencapai miliaran rupiah. Namun, di tengah kepedihan, sinar harapan bersinar pada Selasa (26/3/2204 ) ketika Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, turun tangan dengan membawa bantuan bahan bangunan, menyuarakan semangat untuk membangun kembali tempat usaha para pedagang yang terbakar habis.

Dalam aksi penyerahan bantuan secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para korban, dengan harapan bahwa atap Galvalum dan kayu yang disediakan akan menjadi fondasi bangunan sementara yang memungkinkan para pedagang untuk kembali berjualan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.

“Saat ini adalah waktu bagi kita semua untuk bersatu, saling membantu, dan bergotong royong dalam menghadapi proses pemulihan pasca-kebakaran,” pesan Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Dukungan tak hanya datang dalam bentuk bahan bangunan, tetapi juga dari sektor perbankan dengan bunga yang sangat rendah untuk membantu korban kebakaran. Dalam upaya untuk mempercepat pemulihan, Pemkab Pemalang menargetkan pembersihan puing-puing bangunan dalam waktu lima hari ke depan dengan alat berat yang sudah disiapkan.katanya.

Meskipun musibah kebakaran telah menyentuh kehidupan masyarakat setempat secara mendalam, komitmen kuat dari Pemkab Pemalang memperlihatkan tekad untuk menghidupkan kembali semangat perekonomian di Pasar Belik. Semoga dengan upaya yang dilakukan, pasar ini dapat kembali beroperasi seperti sediakala, menghilangkan bayang-bayang tragedi yang baru saja terjadi. (Tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *