banner 728x250

Kenaikan Lalu Lintas Data di Periode Tahun Baru, Indosat Ooredoo Hutchison Konsisten Hadirkan Pengalaman Mengesankan

Ridho R
banner 120x600

Nias – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat kenaikan lalu lintas data yang signifikan selama periode Tahun Baru 2025. Didukung lebih dari 190 ribu BTS 4G dan 103 BTS 5G di seluruh Indonesia, IOH terus memberikan pengalaman digital yang optimal bagi pelanggan sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Gladys Simanjuntak, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (04/01/25), mengonfirmasi bahwa puncak kenaikan lalu lintas data nasional terjadi pada 1 Januari 2025, dengan lonjakan lebih dari 10% dibandingkan hari biasa. Kota-kota seperti Baturaja, Palembang, Siantar Sidempuan, Sintang, Singkawang, Sampit, Gowa, Palu, dan Parepare menjadi wilayah dengan peningkatan tertinggi, selain daerah Jabotabek, Jawa, dan Bali-Nusra.

Vikram Sinha, President Director dan CEO IOH, menyatakan, “Kami terus berkomitmen menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan, terutama pada momen penting seperti pergantian tahun. Dengan dukungan teknologi canggih dan SDM andal, kami berupaya menjadi layanan telekomunikasi digital pilihan utama masyarakat Indonesia.”

Indosat juga memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dan otomatisasi untuk menjaga kualitas jaringan melalui Digital Intelligence Operations Center (DIOC) yang beroperasi 24/7. Dengan pendekatan ini, tingkat keluhan pelanggan turun hingga 36%.

Adapun lima aplikasi dengan kenaikan penggunaan tertinggi selama periode Nataru adalah WhatsApp, TikTok, Instagram, YouTube, dan Facebook. Layanan pelanggan IM3, Tri, dan Indosat HiFi turut siaga penuh melalui WhatsApp, aplikasi myIM3 dan bima+, serta media sosial.

“Indosat terus berinovasi dan mendukung transformasi digital bangsa, karena konektivitas andal adalah bukti komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Vikram. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *