banner 728x250

Samsudin Resmi Buka Turnamen Sepak Bola U-40 untuk Memotivasi Generasi Milenial di Kubar

Ridho R
banner 120x600

Kutai Barat – Turnamen sepak bola Partai Demokrat Usia 40 tahun (U-40) resmi dimulai di Lapangan Rarakuta, Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Sabtu (18/5/2024). Acara ini dibuka dengan tendangan pertama oleh kader Partai Demokrat yang juga Bacalon Bupati Kutai Barat, Samsudin Nur.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Tobias F. Kainama, perwakilan pemerintah kecamatan, kelurahan, serta sejumlah perwakilan partai politik di Kubar.

Samsudin menyatakan bahwa kegiatan ini lebih bersifat ajang silaturahmi ketimbang agenda politik.

“Ini di luar agenda politik atau lebih ke ajang silaturahmi. Dulu kita kan pernah bermain di tingkat Kampung, Kelurahan, jadi ya Partai Demokrat dalam hal ini mengenang masa lalu,” ujarnya.

Meskipun demikian, Samsudin berharap turnamen ini dapat memotivasi generasi muda Kutai Barat, khususnya mereka yang gemar bermain sepak bola, untuk terus mengasah kemampuan agar bisa menjadi pesepak bola profesional di masa mendatang.

“Semoga generasi muda kita bisa mengambil nilai positif dari kegiatan ini. Yang tua saja masih semangat bermain, apalagi yang muda. Tentu menjadi pembelajaran bagi anak-anak muda, generasi milenial, bahwa yang namanya olahraga itu tidak ada batas usianya,” tambah Samsudin.

Ketua Panitia yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Noratim, menjelaskan bahwa turnamen ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Barat.

“Jadi ada 16 klub dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, beberapa tim akan dimasukkan ke dalam satu grup dan setiap tim dalam grup itu akan saling bertemu,” jelas Noratim.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung hingga 4 Juni 2024, dengan hadiah berupa uang pembinaan dan Piala Champion Partai Demokrat U-40.

“Terkait waktu pelaksanaan, kita lihat saja nanti. Namanya orang tua kan, bisa saja mau final istirahat dulu satu dua hari, baru lanjut. Untuk hadiah, ada uang pembinaan dan Piala Champion Partai Demokrat U-40,” tutup Noratim.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *