banner 728x250

FENA Resmi Mendaftar Sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di PDIP

Ridho R
banner 120x600

Kutai Barat – Frederick Edwin dan Nanang Adriani (FENA) telah resmi melamar sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (4/5/2024).

Langkah ini diambil guna mencari tiket maju di Pilkada Kutai Barat (Kubar) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua Tim Kampanye Kabupaten Sempekat Kubar Bersatu (TKK-SKB), Bartolomeus Iku, mengungkapkan bahwa pasangan Edwin-Nanang mempersiapkan diri untuk memperebutkan tiket maju dalam Pilkada Kubar, baik melalui jalur Independen (Perseorangan) maupun koalisi Partai.

“Memang dari awal terbentuknya TKK- SKB, FENA sudah merencanakan untuk mendapatkan tiket Pilkada Kubar melalui dua jalur. Yakni melalui Jalur Independen (Perseorangan) dan melalui koalisi Partai,” kata Ketua TKK-SKB.

Meskipun jalur independen sudah menjadi opsi yang sangat memungkinkan, FENA tidak menutup mata terhadap peluang lain, seperti melalui jalur Partai atau koalisi partai.

“Untuk jalur Independen kita sudah siapkan satu tahun terakhir ini, tim TGM dan Putri Ringeeng sudah mengumpulkan sekitar 25 ribu KTP. Sementara yang dipersyaratkan hanya 10 persen dari jumlah DPT di Kubar,” ucap Iku.

Barto Iku, menjelaskan bahwa pendaftaran jalur independen memang lebih awal karena membutuhkan verifikasi data di KPU. Sehingga jika hanya menunggu jalur partai yang belum pasti, maka harus sigap untuk menentukan jalur mana pasangan FENA akan maju.

“Kami sangat paham itu. Jadi sebelum tahapan independen ini jalan, kita mesti mendapatkan rekomendasi dari partai yang akan mengusung FENA. Kami harus sigap menentukan jalur mana yang akan ditempuh FENA,” ungkap Mantan DPRD Kubar 2 periode tersebut.

Iku menyampaikan selain mendaftar di PDIP, Frederick Edwin dan Nanang Adriani juga resmi mendaftar atau mengembalikan berkas pendaftaran di tiga partai politik lainnya di Kubar, yaitu Demokrat, Partai Nasdem, dan Hanura.

“Langkah ini menunjukkan keseriusan FENA dalam menjalin kerjasama yang baik dengan partai politik,” pungkasnya.

Pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati baru akan dibuka pada tanggal 27-29 Agustus mendatang, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 27 November 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *