banner 728x250

Pj Sekda Barito Utara Serahkan LKPD 2023 Unaudited Kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah

Ridho R
banner 120x600

Palangka Raya (haluanindonesia.co.id) – Pj Sekda Kabupaten Barito Utara, Drs. Jufriansyah M.AP didampingi Inspektur Kabupaten. , Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Muara Teweh, Plt. Kaban BPKA Barito Utara, Perwakilan Dinas Pendidikan Barito Utara menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan pemerintah daerah, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah. Jumat (03/05/2024)

Dikatakan oleh Jufriansyah bahwa penyerahan (LKPD) TA 2023 agar selanjutnya dapat segera dilakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami berharap, kita dapat mempertahankan Opini yang ke-10 kalinya sebagai Motivasi untuk selalu melakukan peningkatan pengelolaan keuangan yang Transparan dan Akuntabel pada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah M. Ali Asyhar berharap Pemerintah Daerah dapat bekerja sama dengan baik, seperti kemudahan Komunikasi dari para Kepala Daerah serta seluruh jajarannya untuk memberikan data dan keterangan yang diperlukan dalam Proses pemeriksaan.

“Supaya pemeriksa BPK dapat melaksanakan tugas pemeriksaan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK yaitu Integritas, Independensi dan Profesionalisme. Dengan dilaksanakannya penyerahan LKPD tersebut, maka BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah akan segera melaksanakan pemeriksaan terinci atas LKPD Unaudited TA 2023. Pemeriksaan atas LKPD dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pernyataan Opini tentang tingkat kewajaran Informasi yang disajikan dalam LKPD.” Pungkas M. Ali Asyhar.
(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *