banner 728x250

SPBU Belintut Terbakar, Hanguskan Enam Motor

Ridho R
banner 120x600

Kubar – Peristiwa Kebakaran Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hanguskan 6 unit motor pengantri, di jalan Sendawar raya, kawasan Belintut, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sekira pukul 14.00 WITA, Sabtu (30/3/2024).

Berdasarkan informasi sementara kebakaran terjadi akibat ada percikan api dari sepeda motor.

“Percikan api ini menyambar ke kendaran lain yang sedang mengisi kemudian ke Nozzel pengisian, untuk penyebab lainnya akan kita selidiki,” ucap Kasatreskrim AKP Asriadi Jafar.

Api dapat dipadamkan setelah 30 menit berkat kesigapan petugas dari Pemadam Kebakaran, BPBD dan Personel Polres Kubar dengan menurunkan dua mobil pemadam dan satu unit Rantis ( Water Canon).

“Tidak ada korban jiwa namun enam unit sepeda motor hangus terbakar,” terang Asriadi.

Sementara itu menurut saksi mata saat itu diketahui SPBU masih beroperasi melayani konsumen yang mengisi Bahan Bakar Jenis (BBM ) Pertalite menggunakan sepeda motor.

“Masih dalam posisi ngantri, tiba-tiba api muncul, katanya sih akibat tangki motor lupa ditutup,” ungkap Farel.

Akibat percikan api menyambar nozzle muncul ledakan, yang menyebabkan orang – orang yang sedang mengantri berhamburan menyelamatkan diri.

Petugas SPBU sempat mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) namun kewalahan terpaksa menunggu unit pemadam kebakaran. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *