banner 728x250
Tak Berkategori  

Launching Logo Baru PDAM Tirta Handayani Gunungkidul

Avatar
banner 120x600

Gunungkidul – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melaunching logo baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani, Gunungkidul. Acara digelar di Auditorium Taman Budaya Gunungkidul, Rabu (20/12/2023).

“Logo baru ini sesuai dengan identitas visual yang kuat dan relevan dengan visi perusahaan,” kata Bupati kepada media, usai acara.

Bupati mengatakan, PDAM Tirta Handayani diharapakan menjadi perusahaan daerah yang mampu memahami kebutuhan masyarakat utamanya dalam penanganan air bersih. Saat ini sambungan rumah dikatakan Bupati sudah mencapai 89 persen.

“Proyeksi 2024 akan mampu meningkat hingga 90 persen lebih sesuai dengwn standar nasional pemerintah pusat,” paparnya.

Sunaryanta juga mendorong PDAM Tirta Handayani mulai menggunakan energi baru terbarukan dalam pengelolaan distribusi air. Sehingga pajak yang dikeluarkan PDAM tidak terlalu besar dan akan berdampak pada kesejahteraan pegawai dan masyarakat.

“Hasilnya dapat digunakan untuk peningkatan kesejahteraan pegawai. Selain itu biaya yang dikeluarkan masyarakat dapat stabil atau tidak naik ” kata Bupati.

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mangatakan, optimalisasi pengangkatan air bersih pada Tahun 2023 di Gunungkidul mencapai Rp. 80 milyar. Pertama optimalisasi seropan dengan anggaran Rp.50 milyar dan Ngobaran Rp. 30 milyar.

“Ini masih akan berlanjut Tahun 2024 reservoir Kanigoro akan digelontor Rp. 30 milyar dan Tahun 2025 pembangunan IKK Tanjungsari Rp.120 milyar,” paparnya.

Direktur PDAM Tirta Handayani. Toto Sugiharto memaparkan logo baru didesain untuk mencerminkan nilai-nilai inti perusahaan, sekaligus sebagai bentuk merefleksikan visi dan misi perusahaan untuk menghadirkan pelayanan air berkualitas dan inovatif bagi masyarakat.

“Logo PDAM Tirta Handayani yang baru terbentuk dari 5 elemen utama,”katanya.

Toto menjelaskan, Pada elemen yang pertama
Terdapat 3 buah elemen Gunung berwarna hijau lambang kemakmuran dan kesejahteraan, merupakan sebuah harapan Gunungkidul menjadi kabupaten dengan wilayah yang subur, makmur, sehat, dan sejahtera masyarakatnya.

Pada elemen Kedua Terdapat Tiga elemen membentuk Riak Air atau Gerakan air mengombak, yang diartikan sebagai sikap kebijaksanaan dan kesetiaan. Tiga elemen air berwarna biru juga mencerminkan bahwa di Gunungkidul terdapat berbagai jenis sumber air yang melimpah. PDAM Tirta Handayani berkeyakinan mampu memanfaatkan secara optimal.

“Pada elemen Ketiga diatas elemen Gunung dan air terdapat pola lingakaran oval berwarna putih, melambangkan keramahan, kekeluargaan, loyalitas dan kerjasama. mencerminkan bahwa PDAM Tirta Handayani Gunungkidul adalah perusahaan yang terintegrasi dan bekerja sama untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” katanya

Sementara pada elemen keempat terdapat ambigram membentuk pola huruf “GK” diambil dari inisial Gunungkidul, dengan huruf berkakarter tebal merupakan simbol kuat, optimis dan percaya diri.

Terdapat garis lengkung berwarna merah pada huruf G, melambangkan ringan, optimis dan dinamis. Serta Huruf K yang menghadap keatas adalah harapan keberhasilan dari kerja dan do’a yang kita panjatkan.
Pada elemen Kelima

“Pada tulisan “PDAM Tirta Handayani” menggunakan font sederhana, modern dan tetap elegan. Ketebalan huruf dan berwarna biru memberikan kesan tegas, terpercaya dan profesional,” paparnya.

Dari rangkaian elemen tersebut, terciptanya logo PDAM Tirta Handayani yang baru, dengan nuansa baru, harapan baru, komitmen baru dan semangat baru untuk mewujudkan masyarakat Gunungkidul makmur, sehat dan sejahtera. Melalui ketersediaan air bersih yang tercukupi, berkualitas dan berkelanjutan.

“Logo tersebut tidak hanya sebuah lambang, melainkan cerminan dedikasi untuk Kabupaten Gunungkidul, juga menandai perjalanan PDAM Tirta Handayani dalam menciptakan masa depan Gunungkidul yang lebih baik,” tegasnya. (Mungkas.M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *