banner 728x250

GPII Tegaskan Dukung IKN

Avatar
banner 120x600

Bandung – Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Masri Ikoni menyatakan bahwa upaya pemerintah dalam perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur sangat diperlukan dan harus didukung oleh semua elemen termasuk GPII.

Melalui UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN disebutkan bahwa pembangunan IKN bukan semata-mata untuk memindahkan bangunan fisik kantor pemerintahan. Tujuan utama pembangunan ibu kota adalah membangun kota baru yang smart , kompetitif di tingkat global, dan membangun lokomotif baru untuk transformasi negara Indonesia. Hal ini sangat senada dengan arah dan perjuangan Pemuda Islam Indonesia. “Kita GPII sangat mendukung perpindahan IKN baru di Kalimantan Timur karena itu sesuai dengan arah perjuangan GPII” terang Masri Ikoni saat sambutannya seusai terpilih sebagai Ketua Umum GPII Priode 2022 – 2025 di hotel Horison Bandung.

Masri Ikoni yang terpilih kedua kalinya untuk menahkodai GPII, pada Muktamar ke-XIV ini juga menyebutkan bahwa pentingnya berkolaborasi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2045. “Tidak ada hal yang mudah namun karena kita berkolaborasi dan terlibat langsung bersama membangun negeri ini, maka Indonesia Emas 2045 dapat kita wujudkan” ulas Masri Ikoni dihadapan 26 pengurus wilayah GPII Se Indonesia Kamis (06/10/2022). (VR)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *