banner 728x250
Jambi  

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Didatangi KPU dan Bawaslu untuk Coklit

Ridho R
banner 120x600

JAMBI – Jumat pagi (28/6), suasana di kediaman Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, di Kenali Besar tampak ramai. Petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, KPU Kota Jambi, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama dengan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) hadir untuk melaksanakan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Jambi.

Kegiatan Coklit ini diawasi langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi dan Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmad. Coklit ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Edi Purwanto dan istrinya nantinya akan memberikan hak pilih mereka di TPS 10.

“Hari ini KPU Provinsi, KPU Kota, PPK dan Pantarlih, dalam rangka coklit untuk tahapan Pilkada sebagaimana semangat kita bersama agar pemilu itu bisa langsung, umum, bebas, jujur dan adil,” ujar Edi Purwanto.

Edi Purwanto menekankan pentingnya integritas dalam pelaksanaan Pilkada. Ia berharap semua pihak, baik penyelenggara maupun pemilih, dapat menjaga integritas ini. Menurutnya, pemilih harus menggunakan hak pilihnya dengan baik, tanpa adanya intimidasi atau cara-cara yang inkonstitusional.

“Diharapkan setiap suara yang diberikan akan memunculkan pemimpin-pemimpin yang baik. Maka dalam kesempatan pemilu nanti, diharapkan pemilih dapat memilih dengan hati yang baik sehingga memunculkan pemimpin yang bisa mengurus rakyat dengan baik,” tambah Edi.

Edi Purwanto juga memberikan semangat kepada seluruh petugas KPU, Bawaslu, dan penyelenggara pemilu lainnya. Ia berharap semangat demokrasi yang diinginkan bisa terwujud dengan kualitas yang baik.

“Semangat terus bagi seluruh petugas KPU, Bawaslu, dan seluruh penyelenggara Pemilu, semoga semangat demokrasi yang kita inginkan berkualitas betul-betul bisa terwujud,” pungkasnya.

Kegiatan Coklit ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan data pemilih yang akurat dan valid untuk Pilkada 2024. Dengan semangat integritas dan demokrasi yang kuat, diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.(AA)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *