banner 728x250

Gema Hafalan Surah Pendek dan Sholawat Warnai Pelepasan Siswa RA. Rhaudatul Jannah Muara Kaman

Ridho R
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Dalam suasana pelepasan siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini Islam (PAUD) Rhaudatul Athfal (RA) Rhaudatul Jannah Desa Rantau Hempang Kecamatan Muara Kaman di warnai tampilan siswa yang menggema kan hafalan surah-surah pendek Al-Qur’an dan lantunan sholawat. Pelepasan Siswa RA. Rhaudatul Jannah Angkatan ke-2 itu juga dihadiri Kepala Desa Rantau Hempang Kecamatan Muara Kaman, Maman Sulaiman dan Varia Fadillah dari pihak Yayasan Pendidikan Gempita Kukar Selasa (11/06/2024)

RA. Rhaudatul Jannah memiliki empat bunda pendidik yang di pimpin oleh Nanik Wulandari. S.Pd itu, pada tahun ini meluluskan sebanyak 17 siswa terdiri dari 11 orang putri dan 6 orang putra. “Alhamdulillah di angkatan kedua ini kami meluluskan 17 anak dan masih ada 20 anak lagi binaan kami yang masih melanjutkan pendidikan di RA. Rhaudatul Jannah. Selamat melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar anak-anak bunda, do’a kami bunda bunda mu disini selalu menyertaimu agar menjadi anak yang Sholeh yang berbakti pada agama, orang tua, nusa dan bangsa. Jangan lupakan sekolahmu dan bunda bundamu disini yaaa” ujar Nanik Wulandari dengan penuh rasa haru disaat itu pula anak anak siswanya memeluk bunda bundanya seperti tak ingin terpisah.

Dalam pelepasan kali ini juga dihadiri pihak Pengurus Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kaltim yang menyalurkan susu kotak dan buku tulis untuk dibagikan kepada siswa siswi RA. Rhaudatul Jannah. “Adapun maksud dan tujuan kami memberikan susu kotak dan buku tulis ini, agar anak paud Islam ini tambah semangatnya untuk melanjutkan sekolah serta upaya memotivasi orang tua agar memberikan makanan yang sehat pada anaknya dalam upaya cegah stunting ” terang Fajar Wandadinata.,S.Pd didampingi sekretaris GPII Kaltim Awang Rendi.S.Sos.

Diakhir Acara Maman Sulaiman juga memberikan dana Pendidikan kepada semua siswa RA. Rhaudatul Jannah yang hadir. Serta berjanji akan bersama sama mengembangkan paud inj dengan memberikan insentif pada guru guru nya dan membangunkan sarana prasarana sekolah yang representatif.

“Anak anakku harus semangat sekolahnya dan orang tua siswa mari bersama sama saya, selaku kepala desa dan Pemerintah Desa kita berikan pendidikan yang terbaik untuk anak anak kita. Karena tanggung jawab pendidikan ini tidak hanya ada pada Kepala Desa tapi pada kita semua. Kami tetap memberikan insentif, membantu Laptop, seragam sekolah anak anak serta akan membangunkan sekolah ini, agar pendidikan kita di desa ini tidak kalah dengan pendidikan yang ada di kota kota sana” ujar Maman Sulaiman yang baru memasuki tahun ke dua menjadi menjadi Kepala Desa itu. Yang disambut tepuk tangan para undangan yang hadir. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *