banner 728x250

GPII Kaltim Dukung Harum Bagikan Susu dan Buku untuk PAUD

Ridho R
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Dalam upaya memenangkan Haji Rudy Mas’ud (Harum) menuju Gubernur Kaltim periode 2024 – 2029 di Pilkada Serentak 27 November 2024 nanti. Tim Gabungan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kaltim menyalurkan bantuan Buku Tulis dan Susu Kotak pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kaltim.

Program yang dirintis oleh Pengurus Pusat GPII Kaltim ini adalah selaras dengan Program Pemerintah Pusat dan Harum Center dalam upaya Mencegah Stunting dan pemberian makan siang gratis bagi pelajar dan mahasiswa. Menurut Ketua Umum GPII Kaltim sasarannya adalah siswa Paud, karena di usia itu merupakan Golden Age atau usia emas tumbuh kembang anak. Serta dengan diberikan buku tulis guna merangsang anak untuk terus melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang tingkat pendidikan yang lebih tinggi bahkan sampai Strata 3 (S.3). “Kami memberikan susu kotak dan buku tulis ini untuk mensinergikan program pemerintah dan program Haji Rudy Mas’ud yang akan memberikan beasiswa pendidikan sampai s.3′ ujar Fajar Wandadinata. S.Pd didampingi Awang Rendi. S.Sos selaku Sekretaris GPII Kaltim.

Adapun rencana pembagian akan di laksanakan di kabupaten Kukar terlebih dahulu, baru melanjutkan di kabupaten/kota lainnya se Kaltim. ” Saat ini kami bergerak di Paud wilayah Kukar dulu dan sudah terdaftar sebanyak 20 lembaga Paud. Semoga kedepannya juga pada paud-paud di Kabupaten/ kota lainnya se Kaltim’ ujar Awang Rendi yang juga aktivis KAHMI Kukar ini.

Sementara diketahui saat ini Rudy Mas’ud anggota DPR RI terpilih ke dua kalinya dari fraksi partai Golkar itu, dan juga Ketua Golkar Provinsi Kaltim berencana maju sebagai Calon Gubernur Kaltim dan sudah mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) berpasangan dengan Seno Aji Politis asal partai Gerindra yang juga merupakan peraih suara tertinggi untuk DPRD Provinsi Kaltim Dapil Kukar di pemilu 2024.(Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *