banner 728x250

KPU Kota Yogyakarta Tetapkan 40 Caleg DPRD Kota Yogyakarta

Ridho R
banner 120x600

Yogyakarta – KPU Kota Yogyakarta akhirnya menetapkan 40 Anggota DPRD terpilih, setelah semua proses dan tahapan pemilihan di lalui,dan tahapan penetapan ini dilakukan dengan ditetapkannya para 40 calon legislatif terpilih oleh KPU Kota Jogja, Selasa (28/5/2024).

Sejumlah 40 anggota DPRD Kota Jogja ditetapkan yang terbagi dalam 5 daerah pemilihan (dapil) dengan rincian Dapil 1 sebanyak 9 kursi, Dapil 2 sebanyak 7 kursi, dan Dapil 3 sebanyak 8 kursi. Sementara, Dapil 4 ada 6 kursi, serta Dapil Lima ada 10 kursi.

Ketua KPU Kota Jogja Noor Harsya Aryo Samudro menyampaikan penetapan anggota DPRD Kota Jogja ini bisa dilakukan usai pihaknya menerima surat dinas dari KPU RI. Ini berkaitan dengan gugurnya gugatan bacaleg Partai Ummat beberapa waktu lalu soal dugaan perubahan perolehan suara.

“Kami menerima surat dinas dari KPU RI untuk segera melakukan penetapan kursi dan penetapan anggota terpilih Kota Jogja,” jelasnya

Harsya mencatat anggota DPRD termuda adalah Novita Mawar Sharon. Dia terpilih menjadi anggota DPRD Kota Jogja dengan usia ke-23 tahun. “Kelahiran 28 November 2000,” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Jogja Erizal turut memaparkan komposisi parpil terpilih pada Pileg lalu. Partai PDIP menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak, yakni 11 kursi. Disusul Gerindra, Golkar, dan PKS masing-masing sebanyak 5 kursi. Ada juga PKB dengan raihan 2 kursi.

“dan PPP, PAN, Nasdem masing-masing 4 kursi,” tegasnya.

Nama-nama baruĀ  mulai muncul, diantaranya adalah Ketua DPC PKB Kota Jogja Solihul Hadi dan Setyaji Hermawan,S.H Pengurus DPW PPP DIY yang berhasil lolos pada pileg 2024 ini,disamping itu beberapa nama petahanan juga masih ada seperti Ririk Banowati,Marwoto Hadi dan yang lainnya.

Diminta tanggapan terkait hasil penetapan caleg terpilih DPRD Kota Yogyakarta Setyaji Hermawan,S.H atau Aji GT biasa di panggil, menuturkan bahwa tahapan penetapan telah dilalui dengan baik,untuk itu ucapan terimakasih di sampaikan kepada KPU Kota sebagai penyelenggara beserta seluruh komponen yang telah bekerja sama dengan baik seperti Bawaslu,KPPS,TNI-Polri,Linmas dan masyarakat.

“terimakasih kepada KPU Kota sebagai penyelenggara beserta seluruh komponen yang telah bekerja sama dengan baik seperti Bawaslu,KPPS,TNI-Polri,Linmas dan masyarakat,semua berjalan dengan baik dan lancar ” tuturnya

Semoga kesempatan dan jalan pengabdian ini bisa kami laksanakan dengan amanah,terimakasih untuk semua masyarakat kota Jogja,pungkasnya.
(Mungkas Mulyono)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *