banner 728x250

Pemkab Lambar Raih Predikat Opini WTP Ke-14 Dari BPK Provinsi Lampung

Ridho R
banner 120x600

Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali menerima Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-14 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung.

Predikat tersebut diterima usai Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2023 bersama Ketua DPRD Kabupaten setempat, Edi Novial S.Kom di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Jum’at 03 Mei 2024.

Predikat WTP ke-14 kalinya itu diserahkan langsung oleh kepala BPK RI perwakilan Provinsi Lampung kepada Pj Bupati Lampung Barat Nukman didampingi ketua DPRD setempat Edi Novial.

Seperti diketahui, penyerahan predikat WTP merupakan apresiasi dari BPK kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang bisa menyelesaikan LKPD lebih cepat.

Menurut Nukman, diraihnya kembali opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) tahun ini, merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan serta transparansi keuangan daerah.

Pj. Bupati Lampung Barat Nukman mengaku bangga atas peraihan Predikat Opini WTP Ke-14 kalinya secara berturut-turut.

Nukman mengatakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam meraih penghargaan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat yang telah mendukung seluruh proses pembangunan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur terlibat dalam mendukung berjalannya pemerintahan dalam seluruh program pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,” terangnya

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Barat ini berharap, capaian Opini WTP ke-14 tersebut merupakan pelecut semangat untuk mempertahankan opini WTP sekaligus terus berbenah diri menuju pemerintahan yang baik.

Selain itu, Nukman berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, sebab prestasi itu merupakan sebuah apresiasi dari hasil kerja keras bersama.

“Kita wajib mempertahankan WTP ini untuk ke depannya, karena ini adalah salah satu keberhasilan kinerja dari kita semua.(ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *