banner 728x250

Peserta Pelatihan Diksar Satpam di Kubar Berikan Pesan dan Kesan

Ridho R
banner 120x600

Kutai Barat – Puluhan peserta dinyatakan lulus dalam Pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) tingkat Gada Pratama Angkatan ke-22 dan Gada Madya angkatan ke 5 Tahun 2024, yang baru saja berakhir, Senin (27/4/2024).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh PT. Kubar Outsource Global (KOG) bekerja sama dengan DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) dan Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Seperti peserta pelatihan pada umumnya, merekapun merasa senang dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara. Karena melalui Diksar tersebut banyak ilmu yang diperoleh dan tentunya menambah wawasan serta pengalaman mereka dalam bekerja.

“Dapat pengalaman juga kan, menuntut ilmu lebih banyak. Karena di sini kita dididik untuk disiplin, sehingga saat selesai pelatihan kita membawa pengalaman baru di tempat bekerja,” Kata Tania Henni, Peserta Pelatihan Diksar Gada Pratama, di Gedung Serba Guna, Kampung Mencimai, Kecamatan Barong Tongkok.

Sementara itu Hesti, peserta lainnya, mengaku bangga. Apalagi setelah mengikuti pelatihan tersebut otomatis mendapat pengakuan sebagai satuan pengamanan yang sudah bersertifikat dan terlatih.

“Sekarang saya belum bekerja, tetapi saya optimis setelah mengikuti pelatihan ini akan membuka peluang bagi saya. Karena saya berpikir saya juga bisa, bukan hanya laki-laki, perempuan pun mampu melaksanakan tugas sebagai seorang satpam,” Tegasnya.

Ditempat yang sama peserta Gada Madya, Gilang bersyukur untuk mendapatkan sertifikat dari Pratama ke Madya

“Meningkatkan kualifikasi Karena jenjang dari Pratama ke madya sudah meliputi materi kepemimpinan (leadership) yang termasuk juga untuk pembinaan fisik dan mental anggota,” ucapnya

Dia menjelaskan tentu di Gada Madya ada perbedaan, yang diterapkan meliputi struktur kepemimpinan, mengatur dan mengawasi kinerja anggota-anggota, termasuk Roster dan sebagainya.

“Jadi bagaimana kita caranya memimpin suatu satuan pengamanan anggota di masing-masing instansi atau perusahaan,” ungkapnya.

Gilang berharap agar muda-mudi yang bercita cita jadi satpam bisa untuk sama-sama melaksanakan pelatihan Diksar.

“Karena gunanya juga sangat menjanjikan untuk kedepannya sebagai profesi satpam,” tutupnya.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *