Pengajian Tarhib Ramadhan 1445 H di SMP TQS Assalaam Tepus

Gunungkidul56 Dilihat

Gunungkidul – Pengajian menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriyah di Sekolah SMP TQS Assalaam di hadiri bupati Gunungkidul H Sunaryanta dengan diikuti 1500 orang jamaah pengajian rutin setiap 3 bulan di pondok pesantren modern Assalaam Tepus Gunungkidul pada Jumat (8/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut bupati Gunungkidul memberikan sambutan dalam rangka menyambut bulan puasa diadakan pengajian ini untuk meningkat keimanan dan ketaqwaan umat islam yang hadir pada pengajian. Beliau berpesan agar puasa tidak hanya ikut- ikutan tetapi bisa memaknai dari pada puasa sebagai ibadah yang diharapkan mampu mengendalikan diri. Hikmah menjalani puasa banyak sekali salah satunya kesehatan. Menurut dalam dunia sains hukum di beda menjadi tiga yaitu hukum sebab akibat, hukum aksi reaksi, dan hukum keseimbangan.

Sebelumnya direktur Pondok Pesantren Modern Islam PPMI Assalaam H. Edi Suprapto, S.Ag, M.Ag memberi sambutan mengucapkan terimakasih pada pemerintah kabupaten Gunungkidul. sudah menghadiri acara pengajian ini. Beliau menyampaikan beberapa prestasi yang diraih SMP TQS Assalaam Tepus yaitu try out tiga kali dapat meraih nilai terbaik dari 142 SLTP se Gunungkidul dan dalam musabaqoh tilawatil Quran mampu meraih juara di tiga cabang perlombaan.

Kemudian dilanjutkan pengajian yang disampaikan oleh Drs. Arief Gunadi, S. Ag, M.PdI menyampaikan tentang menyambut bulan Ramadhan dengan topik iman, ilmu dan amal terbaik. Beliau berharap majelis taklim yang saat bisa berjalan istiqomah ,dilakukan rutin terus menerus. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *