banner 728x250

Kapolres Kutai Barat Ajak Bersama Perangi Bullying di SMAN 1 Sendawar

Ridho R
banner 120x600

Kubar – Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta menekankan urgensi peran bersama dalam mengatasi permasalahan bullying di kalangan pelajar. ia mengajak semua pihak, termasuk orang tua, untuk bersatu melawan bullying dan tawuran yang merugikan perkembangan pendidikan di sekolah.

Kapolres menyampaikan bahwa penekanan pada isu bullying ini bukan semata untuk mendukung program pemerintah, tetapi juga sebagai komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

“Kita harus bersama-sama melindungi teman sekelas kita dari rasa takut dan perlakuan tidak menyenangkan. Bullying adalah musuh bersama dan kita perlu berperan aktif untuk memerangi kejahatan ini,” ucap Kapolres saat upacara bendera bersama Guru,staf, murid dan PJU Polres Kutai Barat di halaman sekolah SMAN 1 Sendawar, Senin (4/3/2024) pagi.

Ia meminta para Guru untuk memberikan edukasi tentang pentingnya toleransi, empati dan saling menghormati sesama murid-murid. Sehingga gerakan perlawanan terhadap bullying semakin masif.

lanjut Kade, Bahwa dengan upaya bersama, kekerasan di kalangan pelajar dapat diminimalisir dan setiap siswa dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang mendukung dan aman.

“Kunci utama kepercayaan agar anak sadar tidak terlibat dalam kenakalan remaja adalah komunikasi yang terbuka antara guru dan murid,” jelas Kade. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *