Instansi Pelayan Pajak Pramata Muara Teweh Gelar FKB 2024

Barito Utara41 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis secara resmi membuka Festival Keuangan Barito (FKB) 2024 yang diselenggarakan oleh Instansi Pelayan Pajak Pramata Muara Teweh, bertempat di Gedung Barakati Muara Teweh, Sabtu (02/03/2024).

Dalam sambutan Pejabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai Momentum untuk memberikan pemahaman dan Edukasi akan pentingnya Generasi sadar Pajak, Sadar Instrument Keuangan Negara, serta sadar Wawasan Kebangsaan sejak dini.

Diharapkan juga agar KPP Pratama Muara Teweh terus memberikan Sosialisasi melalui Media Sosial kepada seluruh lapisan Masyarakat, terlebih lagi Masyarakat yang sumber penghasilanya terdapat Komponen Pajak Penghasilan, serta Masyarakat Pelaku Usaha, baik Pelaku Usaha kena Pajak dan yang belum kena pajak.

“Lebih dari itu saya berharap Kantor Pelayanan Pajak (kpp) Pratama Muara Teweh terus Berinovasi memberikan pelayanan Perpajakan untuk Masyarakat Kabupaten Barito Utara,” pungkas Drs. Muhlis

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Bombong Widarto, S.Sos, M.SI menyampaikan bahwa kegiatan Festival Keuangan Barito (FKB) 2024 mengangkat tema APN Itah Untuk Indonesia.
Pada kegiatan ini mengangkat Kearifan Lokal Suku Dayak.

Ada lima Segmen yang akan dilaksanakan pada kegiatan ini, yaitu pemilihan Duta Pajak Wilayah DAS Barito, diantaranya Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya. Selanjutnya kegiatan lomba Cerdas Cermat APBN, Bisnis Develompment Service, Pojok Pajak, dan Lomba Mewarnai tingkat SD.

Kakanwil DJP Kalselteng, Syamsinar, S.P, M.COMM menambahkan bahwa kegiatan Festival Keuangan Barito (FKB) 2024 ini tentunya dilaksankan dibawah pengawasan Kementrian Keuangan Negara Kalselteng.

Tujuan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Informasi dan Edukasi tentang Pengelolaan Keuangan melalui penerimaan Pajak baik ditingkat Pemerintah Pusat maupun Daerah, melalui Duta Pajak sehingga pengetahuan sudah ditanamkan sejak usia dini.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Perwakilan Kemenkeu kalteng satu, Wawan Juswanto, Kakanwil DJP Kalselteng, Syamsinar, Unsur Kepala Daerah, Perbankan, Mahasiswa, Pelajar serta tamu undangan lainnya.
(Didimtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *