Suasana Haru Iringi Pelepasan Sang Kolonel dan Isteri

Tak Berkategori41 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Komandan Kodim 0410/KBL, Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, kini berpindah tugas di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, sebagai Atase Darat Republik Indonesia di Beijing, China.

Dengan berakhirnya masa jabatan itu, suasana haru tidak dapat terbendung saat sejumlah personel Kodim Kota Bandar Lampung mengiring pelepasan sang Kolonel beserta Isteri.

Langkah yang begitu berat untuk meninggalkan satuan Kodim 0410/KBL tampak jelas dari pria kelahiran Biak Numfor tersebut. Senyuman dan ucapan terimakasih tak henti-hentinya ia lontarkan saat berpamitan kepada seluruh personel.

“Berat, namun ini adalah dinamika kehidupan. Ada pertemuan pasti ada perpisahan,” ucap sang Perwira lulusan Akademi Militer tahun 2000 itu.

Air mata pun tak terbendung ketika Ibu Arum Tri Arto Subagio memeluk erat salah satu anggota Persit KCK Cabang XXX Dim 0410/KBL. Diketahui, anggota Persit tersebut merupakan isteri dari Mayor Inf Sinaga.

“Sudah jangan nangis, nanti aku juga ikut nangis,” ucap Isteri Sang Kolonel.

Suasana haru semakin tidak terbendung ketika Isteri Sang Kolonel memeluk PNS Halimah. Tidak mampu berkata-kata, air mata keduanya sudah tidak lagi dapat dibendung, hingga pada akhirnya dengan berat hati sang Kolonel dan Isteri meninggalkan satuan yang mereka cintai.

“Hati-hati dijalan Komandan. Jangan pernah lupakan Kami,” teriak beberapa personel ketika Kolonel Tri Arto Subagio dan Isteri melaju meninggalkan satuan Kodim 0410/KBL tercinta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *