banner 728x250
Tak Berkategori  

Letkol Arh Tan Kurniawan Resmi Jabat Dandim 0410 Kota Bandar Lampung

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Komandan Kodim 0410/KBL secara resmi dijabat oleh Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, menggantikan posisi pejabat Komandan Kodim yang lama Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS. Serah terima jabatan dilakukan di Markas Korem 043 Garuda Hitam, Jln. Teuku Umar Bandar Lampung, pada Selasa (19/12/2023)

Letkol Tan Kurniawan merupakan lulusan Akademi militer (Akmil) tahun 2001, dimana sebelumnya ia menjabat sebagai wakil asisten perencanaan (Wa Asren) Kasdam II/Sriwijaya. Sementara Kolonel Arm Tri Arto Subagio berpindah tugas di Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI dengan menjabat sebagai Atase Darat Republik Indonesia di Beijing, China.

Letkol Tan Kurniawan mengatakan, apa yang dilakukan Komandan Kodim sebelumnya untuk kemajuan satuan dan wilayah sudah sangat baik.

“Banyak sekali kreasi yang dilakukan Pak Tri (Kolonel Tri Arto Subagio). Saya juga harus bisa dan minimal bisa mengimbangi,” ungkapnya

Oleh karenanya, ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Kodim 0410/KBL dan rekan-rekan mitra Kodim dan seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung. Ia berharap, sinergitas serta kolaborasi yang selama ini terjalin dapat terus berjalan untuk mewujudkan tujuan yang lebih baik lagi.

“Saya pribadi berterima kasih kepada semuanya, mudah- mudahan kerjasama kita dapat terus terjaga dan terus bersinergi untuk wujudkan tujuan yang lebih baik,” pungkasnya

Untuk kemajuan suatu wilayah, Letkol Tan Kurniawan mengatakan membutuhkan kolaborasi yang baik antara TNI dan seluruh komponen masyarakat dan tentunya bersama pemerintah daerah.

“Dengan kolaborasi yang baik, mudah-mudahan kita bisa sama-sama membantu pemerintah daerah dalam untuk kemajuan wilayah Kota Bandar Lampung yang kita cintai bersama. Mari kita wujudkan hal itu dengan Bismillah, dengan niat yang baik insya Allah menjadi amal ibadah kita semua,” tutupnya

Sementara itu, Kolonel Tri Arto Subagio menyebut bahwa serah terima jabatan tersebut menjadi bukti bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi sebab semuanya akan berakhir.

“Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hal itu menjadi bukti bahwa di dunia tidak ada yang abadi, Namun, pada intinya adalah dengan kehadiran saya di Kota Bandar Lampung ini sedikit/banyak bisa memberi manfaat, baik itu untuk personel maupun masyarakat Kota Bandar Lampung,”ujarnya

Kolonel Tri Arto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim Kota Bandar Lampung dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ia menjabat.

Selanjutnya ia bersama isteri mohon pamit untuk melaksanakan tugas dan jabatan barunya di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI sebagai Atase Darat Republik Indonesia di Beijing, China. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *