banner 728x250
Tak Berkategori  

KPU Pringsewu Sosialisasikan Pendidikan Pemilih ke Media Insan Pers

Avatar
banner 120x600

Pringsewu, HI – KPU Kabupaten Pringsewu laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Insan Pers yang ada di Kabupaten Pringsewu, tentang Penanganan berita Hoax serta peran serta media dalam tahapan kampanye pemilihan umum tahun 2024, Sabtu (2/12/2023), di Regency hotel, Kecamatan Gadingrejo.

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman dalam sambutannya mengatakan, media diharapkan bisa mensosialisasikan tahapan kepemiluan sehingga partisipasi memilih di Pringsewu bisa meningkat.

“Serta informasi berkaitan kepemiluan bisa disebarluaskan kepada rekan-rekan media,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, saat ini sudah beberapa tahapan pemilu yang KPU Pringsewu lakukan, salah satunya adalah tahapan kampanye yang dimulai sejak tanggal 28 November dan berakhir di 10 Februari mendatang.

“Saat ini kita sedang menanti tahapan rekrutmen KPPS di 11 Desember. Karena di pemilu 2024 kita akan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) untuk menyampaikan hasil penghitungan suara secara cepat kepada publik,” tambah dia.

Sofyan juga berharap, tingkat partisipasi memilih di tahun 2024 bisa meningkat lagi.

“Di tahun 2019 partisipasi memilih kita 83 persen. Mudah-mudahan di 2024 bisa meningkat lagi, karena kesusksesan pemilu jadi keberhasilan kita semua,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah yang membawakan materi tentang peran media dalam pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu. Ketua KPID Lampung Budi Jaya Idris yang menyampaikan materi tentang peran lembaga penyiaran dalam menyongsong pemilu.(R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *