Kodim 1013 Muara Teweh Bersama BPBD Gelar Pembinaan Tanggap Bencana 2023

Barito Utara68 Dilihat

Muara Teweh, haluanindonesia.co.id – Kodim 1013 Muara Teweh, bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara, melaksanakan Program Tanggap Bencana Tahun Anggaran 2023. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan dengan mengusung tema “Bersama TNI Tanggap Bencana” ini pula selain melibatkan BPBD, juga melibatkan
Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan seluruh Pemerintahan Kelurahan Jambu dan tokoh masyarakat.

Disampaikan oleh Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, Kapten Inf Mufit Asnari, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Dalam sambutannya Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tou, yang disampaikan oleh Oleh Batiter Staf Ter Dim 1013 Muara Teweh, Serma Eri Ristia, mengucapkan terimakasih
serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana ini,

Dikatakan juga oleh Serma Eri Ristia, tujuan dari Bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Lebih lanjut lagi di jelaskan , bahwa Komando Kewilayahan sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan Teritorial dalam melaksanakan langkah-langkah konkret melalui pemberdayaan masyarakat Tanggap Bencana, di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang rawan terjadi bencana alam dan Implementasinya, diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, sebagai dukungan terhadap program Pemerintah Daerah, dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, serta menekan kerugian baik korban jiwa dan harta benda akibat dari bencana alam.

“Saat ini kita semua dihadapkan pada kenyataan bahwa musim kemarau yang cukup Panjang. Pencemaran udara mengakibatkan langit di atas kita kurang cerah karena penuh dengan asap. Dampak dari banyaknya pembakaran lahan dan hutan khususnya diwilayah Kabupaten Barito Utara. Pada kesempatan ini kami menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, tingkatkan kesadaran dan kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam serta menekan kerugian baik korban jiwa dan harta benda akibat dari bencana alam tersebut,” tutup Dandim 1013 Muara Teweh melewati Batiter Staf Ter Dim 1013 Muara Teweh, Serma Eri Ristia.
(Ans71)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *