Kunker di Koramil Jajaran, Dandim 0410/KBL Tegaskan Prajurit Jaga Netralitas TNI

Tak Berkategori43 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0410/melakukan kunjungan di Koramil 01 Panjang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Selain itu, Dandim juga mengunjungi Koramil 04 Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (14/10) siang.

Dandim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) sekaligus pererat silaturahmi dengan keluarga besar Koramil jajaran Kodim 0410 Kita Bandar Lampung.

“Hari ini kami sengaja melakukan kunjungan di Koramil jajaran dimana salah satu tujuannya adalah mempererat silaturahmi,” ujarnya

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan bahwa kedepan akan berlangsung pesta demokrasi jelang Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Menyikapi hal itu, Dandim menegaskan kepada Prajurit jajarannya untuk bersikap netral dengan tidak memihak atau mendukung calon serta Partai Politik tertentu.

“Jelang Pemilu 2024 mendatang saya tegaskan bahwa TNI harus Netral,” tegasnya.

Namun demikian, bagi anggota persit jajarannya yang memiliki hak pilih dipersilahkan untuk menentukan haknya pada Pemilu mendatang.

Dalam kunjungan ini, Dandim juga mengingatkan Prajurit dan Persit jajarannya tentang penyalahgunaan media sosial.

“Saya tidak melarang untuk menggunakan medsos, namun ada etika yang harus dijaga. Jangan sampai perilaku kita dalam Bermedsos menciderai nama baik Institusi TNI Angkatan Darat,” pungkasnya. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *