Direktur PTPN VI Jambi Menerima Kunjungan Bupati Solok Selatan Sekaligus Menyerahkan Vantuan

Jambi85 Dilihat

JAMBI – Bupati Solok Selatan, H Khairunas mengungkapkan rencana planing untuk meningkatan pelayanan rawat inap RSUD Muara Labuh, Solok Selatan. Apalagi kabupaten Solok Selatan akan menjadi daerah yang akan menjadi pintu keluar masuk tol sumatera.

Bupati dan Direktur RSUD Muara Labuh, Solok Selatan dr Herry Harianto SpOG (K), mengungkapkan hal ini kepada Direktur PTPN VI M Iswan Achir, SEVP Operation Oshutri Anwar serta SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe ketika berkunjung ke kantor PTPN VI jalan Lingkar Barat, Sabtu 14 Oktober 2023.

Dalam dialog santai di ruang Cockpit Lantai 2 gedung PTPN VI, Bupati serta rombongan terlihat sangat akrab bicara banyak hal, Bicara tentang potensi Solok Selatan termasuk sektor perkebunan, perekonomian serta kesehatan masyarakat.

Menurut Bupati Solok Selatan, H Khairunas, Solok Selatan sebagai daerah penyangga dua provinsi yakni Sumbar dan Jambi terus berbenah dalam segala hal terutama pelayanan kepada masyarakat. Solok Selatan diprediksi akan menjadi pusat keramaian lantaran punya potensi besar dan menjadi pintu keluar masuk melalui tol dengan berbagai tujuan.

“Saat ini pak Direktur, kami merencanakan pembangunan ruang rawat inap kelas VIP di RSUD Muara Labuh. Dokter dan perawat VIP sudah punya kapasitas dan kapabilitas memadai. Rencananya kami akan bangun 15 unit ruang rawat VIP. Biar pasien yang perlu perawatan tak lagi harus dikirim ke Padang atau Jambi,”” kata Bupati Khairunas.

Target Pemkab Solok Selatan, kata Bupati, dua tahun kedepan ruang VIP sudah bisa digunakan. Saat ini pihaknya sudah mengajukan anggaran APBD walau dipastikan masih kurang. “Kami sangat terima kasih kepada PTPN VI bila bisa turut membantu mewujudkan ruangan VIP. Lokasi tempat sudah ada tinggal bangunan,” kata Bupati.

Direktur PTPN VI, M Iswan Achir yang menyimak paparan Bupati Solok Selatan, menyambut baik rencana mulia itu. “Wah ini sangat bagus, PTPN VI akan berpartisipasi pada program kesehatan ini, kami akan usahakan dapat dibantu, penyerahan dana akan menyesuaikan pada saat pembangunan pondasi awal di akhir Desember 2023.

“ungkap M Iswan Achir yang disambut ucapan syukur Bupati Solok Selatan, H Khairunas.

Bantuan ini nantinya akan menggunakan anggaran TJSL PTPN VI, tentu sebelum dana di cairkan memerlukan dokumen-dokumen pendukung sebagai salah satu syarat untuk penggunaan dana TJSL, pemkab dapat segera mengirimkan proposal dengan melengkapi semua perencanaan ruang VIP.

“Begini, bantuan ini nantinya akan kami arahkan menggunakan anggaran TJSL, Bikin proposal lengkap, nanti bisa saya bantu peruntukannya. Bisa saja nanti, dari 15 ruang VIP itu satu didanai PTPN VI lengkap semua,” kata Direktur PTPN VI dan disyukuri Direktur RSUD Muara Labuh, dr Herry Harianto SpOG. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *