Walikota Eva Resmi Buka Bandar Lampung Expo 2023

Tak Berkategori26 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Walikota Eva Dwiana secara resmi membuka Bandar Lampung Expo 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke 341, di lapangan Saburai Enggal Kota Bandar Lampung. Minggu (11/6/2023) malam.

Dalam laporan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, Bandar Lampung Expo ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dengan transaksi dan masuknya investor. Selain itu Bandar Lampung Expo juga bertujuan untuk mempublikasikan hasil-hasil pembangunan yang di capai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

“Diharapkan perhelatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk memupuk persatuan dan kesatuan, untuk membangun Kota Bandar Lampung”. Jelasnya.

Disampaikan Iwan Gunawan, sebanyak 116 stan yang berpartisipasi dalam Bandar Lampung Expo yang terdiri dari stan dari OPD, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD. Kemudian stan UMKM 30 dan stan usaha ekonomi kreatif sebanyak 10. “Dengan Total sebanyak 116 stan ini diharapkan akan tercapai perputaran uang Rp 1,5 miliar”. Urai Iwan Gunawan.

Walikota Eva Dwiana menyebut digelarnya Bandar Lampung Expo 2023 yang digelar dari tanggal 11 hingga 18 Juni ini dapat membangkitkan perekonomian di Kota Bandar Lampung.

“Kegiatan ini bunda harapkan, dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sektor perdagangan, ekonomi kreatif, UMKM yang berkualitas untuk menampilkan karya terbaik”. Terangnya.

Lanjut Walikota, pandemi Covid-19 yang lalu berimbas pada keuangan Kota Bandar Lampung. Namun di tahun 2023 bisa bangkit menjalankan program dan pembangunan Kota Bandar Lampung, di 2023 Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bandar Lampung dapat naik dengan diadakannya Bandar Lampung Expo ini. Harapnya.

“Dengan terus membaiknya PAD pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin”. Pungkas Walikota.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *