banner 728x250
Tak Berkategori  

Kerap Pemadaman Listrik, Plt. Bupati Surati PT. PLN (Persero)

Avatar
banner 120x600

Muara Enim ( Haluanindonesia.co.id ) – menyikapi laporan masyarakat terhadap keluhan pemadaman listrik yang kerap terjadi di beberapa wilayah dalam Kabupaten Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D.,

meminta penjelasan secara resmi kepada PT. PLN (Persero) melalui surat yang dilayangkan kepada General Manager PLN Unit Induk Distribusi Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) di Palembang. Plt. Bupati menilai pemadaman yang kerap terjadi berulang dan dalam waktu yang lama menghambat aktivitas dan menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat.

Dalam surat yang disampaikannya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa sebagai daerah pemasok listrik dan lumbung energi nasional, sangat ironis jika kebutuhan energi listrik di Kabupaten Muara Enim terabaikan ataupun tidak diprioritaskan.

Untuk itu dirinya berharap PT. PLN (Persero) dapat segera memberikan penjelasan, kemudian mengupayakan langkah konkret dalam mengatasi maupun mencegah permasalahan, dan menyebarluaskan informasi mengenai pemadaman sesegara mungkin, baik kepada masyarakat melalui media sosial maupun kepada Bupati Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain itu Plt. Bupati juga menyurati Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim untuk mengoptimalkan pelayanan dan daya listrik, terutama selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dirinya berharap hal-hal yang disampaikan dapat segera diperhatikan dan ditindaklanjuti sehingga kenyamanan dan aktivitas warga, khususnya terhadap kebutuhan energi listrik dapat terlayani dengan baik. (Deni febriando )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *