Plt Bupati Muara Enim Buka Musrenbang 2023

Tak Berkategori14 Dilihat

Muara Enim (Haluanindonesia co.id)  – Dengan segala potensi yang ada, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya, maka Kabupaten Muara Enim harus maju dan unggul menjadi yang terdepan melalui program pembangunan yang inovatif dan tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., saat membuka Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Muara Enim 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab. Muara Enim tahun anggaran 2024 di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (20/03).

Dalam arahannya, Plt. Bupati yang hadir bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., menyampaikan bahwa percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim harus didukung oleh 3 pilar yang solid, yaitu pemerintah, dunia usaha dan masyarakat itu sendiri. Dijelaskan untuk saat ini berbagai capaian indikator makro pembangunan di Bumi Serasan Sekundang menunjukkan tren yang positif, seperti peningkatakan pertumbuhan ekonomi, peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), peningkatang angka harapan hidup, penurunan angka kemiskinan dan penurunan pengangguran terbuka. Hal tersebut menurut Plt. Bupati harus semakin dimaksimalkan di tahun 2024 mendatang.

Selain itu Plt. Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., mengapresiasi perangkat daerah yang telah berkomitmen dan berhasil menujukkan kinerja terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2023. Adapun perangkat daerah tersebut yaitu kategori dinas/badan, peringkat I Dinas Ketenagakerjaan; peringkat II Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil; peringkat III Dinas Perkebunan. Untuk kategori kecamatan, peringkat I Kecamatan Belida Darat, peringkat II Kecamatan Gelumbang; dan peringkat III Kecamatan Muara Belida.(Deni Febriando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *