banner 728x250
Tak Berkategori  

Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Lampung Gelar Muswil di Lamtim

Avatar
banner 120x600

Lampung Timur – Ribuan pasang mata memenuhi Lapangan Merdeka Kecamatan Batang Hari Kabupaten Lampung Timur saat Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Kabupaten Lampung Timur, yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari Sabtu 11 Februari hingga Minggu 12 Februari 2023.

Setelah di lakukan pembukaan yang di buka Langsung oleh Wakil Ketua pimpinan pusat dan dilanjutkan pelaksanaan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Lampung yang berlokasi di Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Ghifari Batanghari Lampung Timur.

“Musyawarah ini, adalah musyawarah tertinggi Muhammadiyah di tingkat wilayah Lampung. Muswil ini juga merupakan ajang berkumpulnya para anggota dan pimpinan wilayah Muhammadiyah se-Lampung,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor dalam sambutannya.

“Ini merupakan ajang untuk berembuknya para anggota dan pimpinan di wilayah, yang mencakup Daerah, Cabang dan Ranting yang dilaksanakan oleh anggota muswil, dengan tugas khususnya dalam muswil akan dibahas,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan agenda utama yang akan dilakukan dalam acara ini adalah mengevaluasi kepengurusan periode 2015-2022.

“Agenda utama yang pertama adalah, evaluasi apa yang telah dilakukan dalam gerakan dakwah di Lampung periode 2015-2020 yang diperpanjang menjadi 2020 dan 2022, dan diikuti dengan penyusunan program yang akan dilakukan untuk periode 2022 sampai dengan 2027,” tandasnya.

Marzuki Noor mengatakan, dalam bidang keagamaan, Muhammadiyah Lampung, mempunyai sebanyak 26 pondok pesantren.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menyampaikan, agar Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat terus konsisten mengambil bagian dalam membantu masyarakat.

“Muhammadiyah Lampung telah melakukan berbagai upaya memajukan masyarakat Lampung dan mencerdaskan anak bangsa. Hal ini terlihat dari jumlah perguruan tinggi dan sekolah mulai dari tingkat Taman kanak-kanak Sekolah Dasar MI, MTS, SMP hingga SMA, SMK yang dimiliki oleh organisasi Muhammadiyah Indonesia yang tersebar di wilayah Lampung,” ujarnya.

Lanjutnya,” Muhammadiyah juga pada saat ini memiliki 26 pondok pesantren yang tersebar di seluruh provinsi Lampung, ini semua merupakan sumbangan nyata dari Muhammadiyah kepada masyarakat Lampung,” tandasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kontribusi Muhammadiyah di bidang kesehatan untuk Provinsi Lampung.

“Pada bidang kesehatan, Muhammadiyah juga memiliki kontribusi yang nyata. Saat ini Muhammadiyah Lampung juga memiliki tiga rumah sakit umum dan 6 unit klinik Pratama memiliki 8 pertokoan dan swalayan 9 unit keuangan syariah dan 4 unit keuangan lainnya memiliki 12 amal usaha bidang sosial dan 14 bidang tempat ibadah berupa masjid dan mushola,” katanya.

Fahrizal berharap agar Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu berkolaborasi dengan Pemerintah.

“Kita (Muhammadiyah) bisa berkolaborasi dengan Pemerintah, sesuai dengan program pemerintah Lampung, yakni Lampung Berjaya,” tukasnya. (Tim AWPI lamtim)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *