Susiana Affandi Kunjungi Pergunu Samarinda

Tak Berkategori41 Dilihat

Samarinda – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Samarinda mendapatkan kehormatan atas kunjungan DR. Susiana Affandi. M.Si dewan Pakar Pergunu Pusat. Kehadiran Susiana Affandi yang akrab di sapa ibu Susi itu dalam rangka meninjau langsung daerah Ibu kota Negara (IKN) baru yan telah dipersiapkan oleh Pergunu kota Samarinda untuk Lokasi Kampung Inggris dan Pondok Pesantren Vokasi.

Kehadiran Susi disambut langsung oleh Ketua PC. NU Samarinda KH. Asya’ri Hasan dan ketua Pergunu Samarinda Ariani Farida. M.Pd di sekretariat Pergunu Samarinda jalan Candrawasih Samarinda Jum’at (10/2/2023).

Dilanjutkan mengunjungi lokasi kampung Inggris dari MI Ma’arif dan lokasi pondok pesantren Vokasi yang berada di ring 2 dengan jarak 40km dari titik nol dengan luas lahan hibah 10 hektar dan 5 hektar tahap pembangunan awal.
“Kami sudah menyiapkan SDM tuk tenaga Kampung inggris dan kami juga sudah mendapat hibah dari Pemerintah Desa Jonggon Jaya untuk pengembangan pondok pesantren Vokasi. Kami berharap program cemerlang ini dapat segera ditindaklanjuti ” terang Farida Ariani yang menyatakan telah beberapa kali melihat lokasi lahan ponpes Vokasi itu.

Dilanjutkan oleh Varia Fadillah koordinator pengembangan ponpes vokasi dari Pergunu Samarinda. Melihat potensi lahan Ponpes Vokasi sangat cocok pula untuk pengembangan Ekowisata karena ada beberapa eks lobang tambang sumur galian yang akan diaklamasi hijau dan budidaya ikan serta penggemukan sapi” terang Varia Fadillah yang juga pernah menjadi Penyuluh Pertanjan Lapangan (PPL) ini pada Haluan Indonesia (Var)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *