Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Dampingi Gubernur Serah Terima Aset BLK ke Kemenaker RI

Daerah26 Dilihat

 

JAMBI- Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria apresiasi Gubernur Jambi mampu serah terima seluruh aset BLK Provinsi Jambi ke Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penyerahan BLK Provinsi Jambi kepada Kementerian Ketenagakerjaan itu seluruhnyo aset dan pengelolaan serta sumber daya manusia (SDM) nya.

“Saya apresiasi langkah Gubernur mampu serah terima pengelolaan BLK oleh kementerian ketenagakerjaan. Tujuannya agar semua pelatihan dan peningkatan SDM kita Jambi lebih baik,” kata Fadli Sudria.

Dirinya menyebut, selama ini Provinsi jambi hanya mendpaatkan pelatihan. Begitu sudah diserah terima ke kementrian ketenagakerjaan SDM Jambi siap trampil kerja dan mendapatkan bantuan modal.

“Kita support langkah pemerintah Provinsi Jambi soal ini. Biar tenaga kerja di Jambi trampil dalam bekerja dan mampu berdaya saing dengan Provinsi lain dan mampu mengurangi penganguran di Jambi,” ungkapnya.

Terakhir Fadli Sudria menyebut, selama ini BLK Provinsi Jambi masih menumpang BLK Sumatera Barat dengan jumlah yang bisa direkrut hanya 900 orang pertahun.

“Pada tahun depan kalau sah diserahkan ke Kementrian Ketenagakerjaan Provinsi Jambi bisa 7000 orang pertahun dan tidak mengurangi APBD kita Jambi,” tutupnya.( Rhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *