banner 728x250

‘Gempita Kukar’ Sebut Nama Haji Nan Populer di wilayah Tengah dan Hulu

Ridho R
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Memasuki Pilkada serentak pada 27 November 2024 Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Peduli Kita Kutai Kartanegara (Gempita Kukar) menyebutkan nama Haji Ardinansyah.SE atau akrab disapa Haji Nan itu sangat populer di wilayah Tengah dan wilayah Hulu Kabupaten Kukar.

Kukar yang terdiri dari dua puluh kecamatan tersebut terbagi dalam tiga zona wilayah hulu seperti Kecamatan Tabang, Kembang Janggut, Kenohan, Muara Muntai, Kota Bangun, Kota Bangun Darat dan Muara Wis. Lalu wilayah zona tengah ada Kecamatan Sebulu, Muara Kaman, Tenggarong Seberang, Tenggarong, Loa Kulu dan Loa Janan. Serta Wilayah Pesisir Kecamatan Anggana, Muara Badak, Marang Kayu, Sanga Sanga, Muara Jawa, Samboja dan Samboja Darat.

Nama Haji Nan selaku Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Kukar itu, telah banyak melaksanakan event event olahraga Pertandingan sepak bola dan lomba lainnya seperti lomba Ketinting sehingga Haji Nan turun langsung membuka pertandingan itu sehingga sosok Gemoy asal ‘Urang Hulu” ini sangat populer di masyarakat wilayah hulu dan tengah.

Tidak hanya bidang olahraga bantuan nya untuk Pendidikan, rumah ibadah dan menjadi sponsor dalam kegiatan Keagamaan seperti Tabligh Akbar dan Majelis Taklim membuat Haji Nan yang juga saat ini menjadi Pengusaha Batu Bara dan Rental Alat berat di daerah Kecamatan Muara Kaman itu juga membuatnya namanya populer di masyarakat Kukar.

“Kami Gempita Kukar ada pengurus dan guru guru sekolah di dua puluh kecamatan, banyak masyarakat atau panitia pelaksananya menyampaikan bahwa salah satu donatur acara dan pembinaan kegiatan pertandingan itu adalah beliau (Haji Nan). Sehingga kami menyebut nama Haji Nan sangat populer. Serta tidak sedikit nama haji Nan digadang gadang ikut sebagai calon Kepala Daerah atau wakil kepala daerah di Kukar pada Pilkada nanti” ujar Varia Fadillah didampingi Bendahara Gempita Kukar Robiansyah.SE pada Haluan Indonesia.

Selain itu Varia Fadillah menyebutkan Hajj Nan di wilayah Tengah juga sangat populer karena sebagai Ketua Askab Kukar yang telah menghantarkan Cabor Sepak Bola Kukar menjuarai Porprov Kaltim belum lama ini. Sosok Haji Nan alumni dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ketopong ini juga adalah ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDSI) Kukar karena Haji Nan saat ini telah kali kedua nya sebagai Kepala Desa Benua Puhun Kecamatan Muara Kaman.

“Komunitas Keluarga Besar Muara Kaman ini juga luar biasa, ada di dua puluh kecamatan. Dengan profesi baik sebagai pengusaha, pejabat dan wiraswasta. Ini menambah nilai plus haji Nan selain sebagai ketua Askab, Ketua APDSI, Kepala Desa dan pengusaha” ujar Varia Fadillah lagi yang juga sebagai Pembina Forum Tenaga Honor Se Kukar ini Sabtu (15/06/2024).

Menanggapi tentang hal itu, Haji Nan saat dikonfirmasi melalui media seluler nya. Menyatakan terima kasih atas doa dan dukungan serta kepercayaan semua pihak untuk memintanya maju sebagai kontestan Pilkada Kukar. Namun beliau masih menghormati para tokoh tokoh senior lainnya yang ada di Kukar. “Terima kasih atas doa, dukungan dan perhatiannya kepada saya namun saya masih menghormati para senior yang ada lainnya. Saat ini Kan masih ada bapak Edi Damansyah yang masih saya hormati, ada pak Brigjen Dendi Suryadi dan ada Rendi Solihin, ada Rasid jua. Sabar aja Dinda kita lihat proses demokrasi ini yang masih sangat dinamis. Ada saatnya saya menyampaikan sikap saaaabar yoooh densanak dindaku” ujar Haji Nan melalui selulernya pada Awak media online Nasional Haluan Indonesia. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *