banner 728x250

Pj Bupati Barito Utara Hadiri Apel Siaga Alat Dan Mesin Pertanian

Ridho R
banner 120x600

Palangka Raya – Menteri Pertanian Republik Indonesia, H. Andi Amran Sulaiman, memimpin secara langsung Apel Siaga Alat dan Mesin Pertanian, dalam rangka Peningkatan Lahan Tanam dan Produksi Pertanian di Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Pompanisasi yang digelar di Lapangan Bola Makorem 102 Panju Panjung, Jumat (14/06/2024)

Dalam sambutannya H. Andi Amran Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng beserta seluruh Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng atas dukungan percepatan Optimasi Lahan dan Pompanisasi di Provinsi Kalteng.

“Hari ini melihat kemajuan Optimalisasi lahan terbaik seluruh Indonesia. Saat ini kita berikan kurang lebih 81000 Ha, dimana bantuan Pemerintah ini merupakan bantuan terbesar kedua seluruh Indonesia. Kalau ini selesai dalam waktu cepat, kami akan menambah bantuan di Kalimantan Tengah”, ucap H. Andi Amran Sulaiman.

Dia juga mengharapkan Kalteng dapat membangun Cluster menjadi Lumbung Pangan Indonesia bahkan dunia.

Sementara itu Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis yang hadir saat itu mengatakan bahwa bantuan Kementerian Pertanian yang diberikan kepada kelompok Tani harus dirawat dan dikelola dengan baik dan bisa digunakan bagi seluruh Petani dan kelompok Tani.

“Kita hadir untuk turut menyaksikan penyerahan bantuan dari Kementrian Pertanian untuk kelompok Tani kita melalui Pemerintah Provinsi, bagi penerima bantuan kiranya nanti agar saling bekerjasama dengan baik dalam hal penggunaan bantuan tersebut, agar dapat memelihara, menjaga, mengelola dan menggunakan dengan baik sehingga alat tersebut dapat dimanfaatkan. Tidak cepat rusak, tidak disalah Fungsikan atau digunakan untuk hal lain, karena alat ini diberikan bukan untuk pribadi tetapi untuk kelompok Tani.” Harap Pj Bupati Barito Utara ini.

Usai kegiatan, Mentan Andi Amran Sulaiman menyerahkan secara Simbolis kepada Sekda Prov. Kalteng Nuryakin, bantuan untuk Provinsi Kalteng yakni Program Kementerian Pertanian TA 2024 berupa bantuan alat dan Mesin Pertanian senilai Rp. 8.039. 600.000,-.

Apel dihadiri Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu,Kepala OPD Lingkup Prov. Kalteng dan kabupaten/ kota se-Kalteng, Dandim Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Penyuluh Pertanian se-Kalteng serta para Petani di Kalteng
(Ans)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *