banner 728x250

Raih Akreditasi “B’ KB. Gempita Sebulu Dibangunkan Gedung Sekolah

Ridho R
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Dalam acara Pelepasan dan Pentas Ceria siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Gempita Sebulu Kutai Kartanegara (Kukar), yang telah meraih Akreditasi “B” akan segera dibangunkan Gedung sekolah yang baru.

Dalam sambutan Kepala Sekolah KB. Gempita Sebulu M. Rafii. S.Pd menyebutkan bahwa Pemerintah Desa Sebulu berencana akan membangunkan Gedung baru untuk proses belajar dan mengajar serta dilengkapi Alat Permainan Edukasi (APE) Luar. Karena gedung yang saat ini ditempati masih berstatus pinjam pakai yaitu rumah dinas. Serta APE luar dan APE dalamnya dan bila ada kegiatan membuat ruangan susana terasa penuh dan sesak.

“Bapak ibu lihat sendiri kondisi saat ini ketika orang tua hadir dan siswa semua gabung maka seperti ini terlihat sesak. Belum lagi kalau APE dalam dan APE luarnya terpajang maka semakin penuh” ujar M. Rafii alumni Universitas Mulawarman ini dalam sambutannya di acara pelepasan siswa Rabu (12/06/2024).

KB. Gempita Sebulu yang saat ini meluluskan siswa sebanyak 21 siswa terdiri 15 siswa Putri dan 6 siswa Putra. Menampilkan empat jenis pentas seni yang menampilkan kelucuan siswa KB. Gempita Sebulu yang sudah berdiri sejak tahun 2013 itu.

Tampak hadir dalam acara perpisahan, Laila Melisa Candra Wijaya Bunda Paud Desa Sebulu Ulu, Varia Fadillah Ketua Yayasan Pendidikan Gempita Kukar, Isnawati Kepala Sekolah KB. Gempita Sebulu Tahun 2013 sampai 2020 dan Awang Rendi. S.Sos Sekretaris Gerakan Pemuda Islam (GPII) Kalimantan Timur.
Awang Rendi mewakili GPII Kaltim dalam kesempatan itu menyerahkan buku tulis dan susu kotak yang merupakan sumbangan dari DR. H. Rudy Mas’ud. SE.MM Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

“Beliau (Rudy Mas’ud) sedangkan menjalankan ibadah haji. Kita doa kan semoga hajat beliau untuk mencalonkan Gubernur Kaltim Periode yang akan datang terkabul. Karena beliau berjanji akan meningkatkan sara prasarana pendidikan serta memberikan beasiswa pendidikan sampai Strata-3” terang Awang Rendi yang juga pernah menjadi Ketua Komisariat HMI Fisipol Unikarta ini pada media Haluan Indonesia. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *