banner 728x250
Jambi  

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Peringati Harlah Pancasila 2024

Ridho R
banner 120x600

JAMBI- Pancasila diharapkan tidak hanya menjadi butir-butir indah saja, akan tetapi implementasi pada kehidupan yang nyata dari nilai butir-butir tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai hadir dalam upacara peringatan Harlah Pancasila 2024, Sabtu 1 Juni 2024 di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan diikuti oleh unsur forkompimda dan seluruh OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

Harlah Pancasila 2024 ini mengangkat tema Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Pancasila merupakan butir-butir terindah yang dicetus oleh Bung Karno berkontemplasi dengan alam sehingga muncul butir-butir yang luar biasa sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa ketika nilai dari tiap-tiap butir pancasila ini dilaksanakan dengan konsisten dan cara-cara yang baik.

Maka Indonesia dengan masyarakat yang sejahtera, masyarakat yang cerdas dan hidup dalam siasana berkeadilan dapat terwujud.

“Yakinlah ketika implementasi dari nilai butir-butur pancasila ini dilakukan dan konsisten melaksanakannya dengan baik. Maka indonesia yang melindungi, yang sejahtera, cerdas dan memiliki nilai berkeadilan sosial bisa di wujudkan,” sebutnya.

Sementara itu, Edi Purwanto menerangkan bahwa Pancasila sebagai Philosophische grondslag sumber dari segala sumber hukum yang ada di indonesia.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengucapkan selamat hari Harlah Pancasila 2024.

“Saya atas nama Ketua DPRD Provinsi Jambi mengucapkan selamat Harlah Pancasila 2024, jadikan momentum ini untuk menumbuhkan energi positif membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkasnya.( AA)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *