banner 728x250

Bantu Kendalikan Inflasi, PTPN IV PalmCo Salurkan Ribuan Paket Sembako Gratis di Lima Regional

Ridho R
banner 120x600

JAMBI – Sub holding perusahaan perkebunan kelapa sawit terluas di dunia yang bernaung di bawah PTPN III (Persero), PTPN IV PalmCo menyalurkan bantuan 5.550 paket sembako gratis serentak di lima regional yang tersebar di sejumlah provinsi se-Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV Irwan Perangin-Angin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu mengatakan program penyaluran sembako gratis tersebut merupakan bagian dari langkah perusahaan dalam membantu pemerintah yang fokus mengendalikan inflasi di daerah.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa program penyaluran sembako dengan total berat mencapai 50 ton tersebut kian memperkuat komitmen PTPN IV sebagai pilar penguatan ketahanan pangan, selain energi nasional.

“Pemerintah terus fokus mengendalikan inflasi pasca situasi global yang tidak menentu. Kami ingin menjadi bagian dalam program tersebut selain memperkuat ketahanan pangan nasional,” kata dia.

Irwan menjelaskan program penyaluran sembako gratis bersamaan dengan Peringatan HUT PTPN Group yang ke-28 itu berlangsung di 17 titik di seluruh Indonesia, mulai dari Provinsi Sumatera Utara, Riau, Jambi, hingga Kalimantan.

Dalam proses penyalurannya agar tepat sasaran, ia menerangkan sembako gratis masing-masing berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula, serta dua liter minyak makan produksi PTPN dilangsungkan dengan berkolaborasi bersama perangkat desa setempat.

“Alhamdulillah. Hari ini proses penyaluran sembako gratis serentak berjalan lancar. Kami sangat bahagia respon positif masyarakat yang terbantu dengan program ini,” tuturnya.

Di PTPN IV Regional 4, program penyaluran sembako gratis berlangsung di 2 (dua) lokasi masing-masing di perbatasan areal perkebunan sawit kebun, Batanghari dengan total 200 paket dan kebun Ophir di Pasaman Barat 200 paket.

Region Head PTPN IV Regional 4 Ospin Sembiring mengatakan program penyaluran sembako gratis tersebut merupakan bentuk kehadiran perusahaan di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya sembako, ia juga menjelaskan perusahaan secara konsisten memperkuat masyarakat dengan beragam program pemberdayaan ekonomi serta penguatan gizi generasi muda.

“Seluruh program ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan perusahaan dan bentuk perhatian kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini selaras dengan komitmen perusahaan untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang selama ini ada di sekitar perkebunan,” jelasnya.

Mirna, salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan menyambut baik program yang dilaksanakan PTPN IV. Dia mengatakan program itu sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan harian.

“PTPN IV tidak hentinya memberikan program penguatan masyarakat. Kemarin kami dibantu penambahan gizi anak melalui program pencegahan dan penanganan stunting. Alhamdulillah, kali ini dibantu lagi sembako. Semoga PTPN IV semakin sukses di masa mendatang,” tutup ibu 2 anak itu.( AA)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *