banner 728x250

Cegah Stunting Sejak Dini Demi Wujudkan Tubaba Zero Stunting

Ridho R
banner 120x600

Panaragan ( HI) Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tubaba Ir. Novriwan Jaya, S.P., menghadiri Acara Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia Dalam Pencegahan & Penurunan Stunting Terintegrasi di Tiyuh Kabupaten Tubaba Tahun 2024 di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur. Kamis (30/05/2024).

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan Pj Bupati, Sekdakab mengatakan Kader Pembangunan Manusia memiliki tugas penting salah satunya mensosialisasikan kebijakan pencegahan dan percepatan penurunan stunting di tiyuh kepada masyarakat dan memperkenalkan alat ukur antropometri sebagai alat deteksi dini stunting.

“Pencegahan stunting tidak hanya sekadar tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat. Dengan kesadaran dan tindakan kolektif, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan anak secara optimal dan mencegah stunting sejak dini.” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada seluruh Kader Pembangunan Manusia Tiyuh atas dedikasi dalam penurunan Stunting di Tubaba.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan semangat kebersamaan, kita akan mampu menjadikan Kabupaten kita sebagai tempat yang aman, sehat, dan sejahtera demi terwujudnya Zero Stunting.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba Dra. Bayana, M.Si., Bendahara TP-PKK Tubaba dr. Wita Hestriani, Kepala OPD terkait, Camat se-Tubaba serta Satgas dan Kader Stunting. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *