banner 728x250

Varia Fadillah Siap Maju Pimpin BPC.KKSS Kukar Lima Tahun Kedepan

Ridho R
banner 120x600

Tenggarong – Badan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( BPC KKSS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang belum lama lagi akan melaksanakan Musyawarah Daerah untuk masa Bhakti 2024-2029. Namun saat ini sudah mulai bermunculan Calon Ketua yang siap masuk memimpin KKSS Kukar, salah satunya adalah tokoh pemuda dan juga Aktivis Pergerakan di Kukar yaitu Varia Fadillah. Pernyataan kesiapan itu beliau nyatakan ketika mendapat dukungan dari Pemuda KKSS Kukar dan salah satu pilar KKSS yaitu Kerukunan Keluarga Takalar. “Saya siap mengangkat harkat dan martabat warga KKSS di Kukar, karena saya sangat paham bagaiman istilah Bumi Dipijak disitu langit dijunjung” terang Varia Fadillah yang juga pernah menjabat Ketua KNPI Kukar ini pada Media online Nasional Haluan Indonesia Jum’at (10/05/2024)

Varia Fadillah yang sudah tidak asing di kepengurusan KKSS Kukar pernah menjabat sebagai Ketua Bidang di Kepempimpinan Ketua Pakhruddin. SE.M.Si dan sebagai Wakil Sekretaris di kepemimpinan Abdullah Panussu. SH. M.Si. Varia Fadillah sangat Yaqin bahwa warga KKSS di Kukar telah banyak memberikan sumbangsih pembangunan dan kemajuan Kukar seperti dengan berdirinya lembaga pendidikan SMK Pesisir, SMK Geologi Pertambangan dan SMK Kesehatan Gerbang Raja yang kesemua lembaga itu denyut nadi berdiri dan berkembangnya oleh tokoh tokoh KKSS yang peduli terhadap kemajuan Kukar. Begitu juga menjabat dari menjadi Kepala Desa sampai pada pejabat di Kukar banyak diisi oleh warga KKSS. Hingga tinggal menurut Varia Fadillah bagaimana wadah perhimpunan keluarga besar ini dapat bersatu, saling tolong menolong pada sesama di perantauan. “Kiprah KKSS sudah tidak diragukan lagi telah banyak ikut handil membangun di Kukar “terang Varia Fadillah.

Sementara menurut Zainal Syamsuddin.SE selaku Ketua Pemuda KKSS Kukar menyatakan dukungan pada Varia Fadillah, mengingat sahabatnya itu telah lama bersamanya dan sangat memahami karakter Varia Fadillah bagaimana kiprahnya di dunia pendidikan melalui Yayasan Pendidikan Gempita Kukar dan kemampuannya dalam memimpin beberapa organisasi baik di Kukar maupun di Kaltim. “Saya sangat mengenal dan memahami sahabat saya Cika Varia ini (begitu Varia Fadillah akrab disapa oleh warga KKSS), namun saya tidak menampik perlu lagi mendapat tambahan suara dukungan dari pilar pilar lainnya selain dari kami ” ujar Zainal Syamsudin.

Sementara saat Haluan Indonesia menghubungi pihak Caratecker DPC. KKSS Kukar Haji Muhammad. HS dengan kesiapan Varia Fadillah maju sebagai kandidat Ketua KKSS Kukar. Haji Muhammad yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kukar ini menjelaskan “silahkan saja dinda kita Cika Varia itu kalau mau maju, namun minimal lima atau beberapa pilar atau badan otonom KKSS lah yang mendukung agar di Musda nanti bisa bersaing dengan calon lainnya” ujar Haji Muhammad.

Disinggung siapa saja yang sudah siap mendaftar sebagai kandidat ketua KKSS, haji Muhammad yang juga pernah menjadi Ketua Partai PDK Kukar ini menyebutkan ” sudah ada beberapa yang menyatakan siap sih, seperti cika Varia seperti Daeng Sanri Syamsudin, dan Andi Muhammad Yaya. ST.MT serta sejumlah tokoh lain nya” tutup Haji Muhammad. (AF)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *