banner 728x250

Bupati Gunung Kidul dan Forkopimda Ikuti Rapat Kerja Bahas Isu Strategis

Ridho R
banner 120x600

Gunung Kidul – Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengikuti rapat kerja dengan forum koordinasi pimpinam kapanewon dan lurah se Kabupaten Gunungkidul, Senin (22/4/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan KB, Sujarwo mengatakan, rapat kerja membahas tentang isu strategis yang terjadi di masyarakat dengan narasumber kepala forkompimda.

“Kita mengundang seluruh panewu, lurah se Kabupaten Gunungkidul kegiatan ini sebagai bentuk penguatan sinergi antara Pemkab Gunungkidul dan kalurahan,” katanya.

Sujarwo juga mengatakan,  melalui rapat kerja yang digelar di Pendopo Wunung, Giri Sela Kandha ini diharapkan akan meminimalisir permasalahan yang mungkin terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan serta mendapatkan dukungan stage holder memperlancar pemerintahan.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk memperlancar penyelenggaraan pemerintahan kalurahan yang baik,” tegas Sujarwo.

Lebih lanjut Sujarwo mengatakan, dalam kesempatan ini Kodim 0730 memberikan materi tentang sinergitas program dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Polres Gunungkidul memberikan pemaparan situasi kamtibmas dan langkah dalam menciptakan situasi kondusif pasca pemilu 2024 di Gunungkidul.

“Untuk kejaksaan tentang pencegahan pidana korupsi serta Pengadilan Negeri Wonosari tentang kalurahan sadar hukum,” terangnya.

Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam kesempatan ini meminta panewu dan lurah untuk sinergi mendorong percepatan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Sesuai tugas dan fungsinya masing-masing guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tegasnya.
Mungkas Mulyono

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *