Buat SOP, PT Cahaya Lestari Teguh Makmur Minta Bimbingan IIB Darmajaya

Pendidikan21 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Cahaya Lestari Teguh Makmur di ruang meeting rektor pada Selasa, (26/3/24).

Dalam penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. dengan Direktur PT Cahaya Lestari Teguh Makmur Jusuf. Disaksikan juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., Kepala LPM Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., dan Head of HRD GA Iin Sundari.

Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Cahaya Lestari Teguh Makmur untuk menjalin kerjasama. “Alhamdulillah jumpa kali ini dalam rangka MoU. Penandatanganan bulan Ramadan dan mudah-mudahan bisa membawa berkah kita semua,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, sebuah organisasi yang baik memiliki sistem yang baik. “Nanti akan dibantu tim dari LPM IIB Darmajaya dalam pembuatan SOP yang dapat diimplementasikan untuk peningkatan kualitas kinerja perusahaan,” ujarnya.

IIB Darmajaya, lanjut dia, juga menerapkan standar kualitas kinerja dengan diterimanya sertifikat ISO 9001 tahun 2008. Kini IIB Darmajaya memiliki Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang menyusun lengkap dari awal mahasiswa masuk hingga menjadi lulusan.

“SOP ini juga menentukan kualitas yang sangat penting dengan membangun culture dalam perusahaan,” imbuhnya.

Sementara, Direktur PT Cahaya Lestari Teguh Makmur, Yusuf mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan atas kesediaan IIB Darmajaya untuk menjalin kerjasama ini. “Ini juga bagian dari satu experience kerjasama dalam memberikan masukan SOP. Bagaimana aplied bisnis dari kampus,” ungkapnya.

Jusuf meminta IIB Darmajaya dapat membimbing perusahaannya dalam membuat Standar Operasional Prosedur (SOP). “Ini juga jadi batu loncatan buat kami. Dengan tim yang begitu lengkap (IIB Darmajaya) kami mohon bimbingan. Dan tidak menutup kemungkinan bisa kerjasama dalam hal lain kedepannya,” ujarnya.

Menurut dia, kerjasama ini juga dapat dikembangkan. “Dan saya siap membantu juga untuk pengembangan kompetensi mahasiswa. Mulai dari kerjasama ini,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *