Sofiyah Prilestari Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Definitif AWPI Kabupaten Bekasi

Bekasi76 Dilihat

Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI) Kabupaten Bekasi menggelar acara Musyawarah Cabang Luar biasa ( Muscablub – I ) Tahun 2024 berdasarkan surat mandat yang ditandatangani oleh Ketum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli dengan nomor : 054.07/SM/DPP-AWPI/VIII/2023 yang telah diberikan kepada Jerry selaku Pj Ketua AWPI DPD Jawa Barat. Bertempat dikantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bekasi, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (5/3/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan Muscablub, Penasehat AWPI Kabupaten Bekasi Rhagil ASN, Pj Ketua DPD AWPI Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jerry, Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Abdul Haris, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota AWPI Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Pj Ketua DPD AWPI Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua DPC AWPI Kota Bekasi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta energi positif kepada seluruh jajaran pengurus AWPI Kabupaten Bekasi, semoga energi yang kita bangun bersama-sama lebih banyak memberikan nilai-nilai positif dalam berorganisasi dan gerakan lebih masif,” ujarnya.

Masih kata Jerry, untuk diketahui Muscablub bisa terlaksana hari ini berdasarkan surat mandat yang ditandatangani oleh Ketum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli dengan nomor : 054.07/SM/DPP-AWPI/VIII/2023,” katanya.

Jerry menyampaikan pesan Ketum DPP AWPI, “Selamat dan Sukses diselenggarakan Muscablub DPC AWPI Kabupaten Bekasi dan kepada ketua terpilih nantinya berharap bisa melaksanakan amanat, loyalitas, dedikasi dan tanggungjawabnya untuk kemajuan organisasi,” jelas Jerry menyampaikan pesan Ketum.

Pantauan awak media dilokasi Muscablub, terlebih dahulu Moderator sekaligus tim peninjauan Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, Abdul Haris membacakan atur acara, tata tertib Muscablub serta syarat dan kriteria 5 bakal calon Ketua, setelah dibacakan syarat dan kriteria bakal calon ketua, yang memenuhi kriteria dan verifikasi pencalonan maju menjadi ketua hanya satu dari lima calon terkait harus memiliki sertifikasi UKW, selanjutnya moderator menyerahkan kepada pimpinan sidang.

Pimpinan sidang Pleno, Rhagil Asmara ASN membuka sidang dengan mengucapkan Puji Syukur kepada Allah SWT, maka saya buka sidang pleno Muscablub ke-1 DPC AWPI Kabupaten Bekasi, terbuka untuk umum tok…tok…tok!

Kemudian, pimpinan sidang Rhagil mengatakan setelah dibacakan tata tertib Muscablub dan kriteria bakal calon ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi, sesuai AD-ART AWPI dalam pasal 8 syarat bakal calon pimpinan yang menjelaskan yaitu, telah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minimal tingkat muda,” paparnya.

Rhagil sangat mengapresiasi sikap legowo empat bakal calon yang memberikan support dan dukungan kepada calon tunggal yaitu saudari Sofiyah Prilestari untuk tetap maju, karena tinggal satu calon ketua terpilih, maka dengan ini secara aklamasi, kami selaku pimpinan sidang menyatakan sah kepada saudari Sofiyah Prilestari menjadi ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi dengan memberikan waktu 10 hari untuk menyusun kepengurusan baru,” terangnya.

Selain itu, pimpinan sidang Rhagil mengucapkan Alhamdulillah acara pemilihan Ketua AWPI Kabupaten Bekasi sudah selesai dan terpilihnya secara aklamasi yaitu saudari Sofiyah Prilestari.

Semoga kedepannya organisasi ini semakin maju dan solid, ” Wartawan AWPI diharapkan selalu menjungjung tinggi apa yang menjadi peraturan AD/RT serta kode etik jurnalis,” Pungkasnya.

Sementara Ketua terpilih ,Sofiyah Prilestari , mengucapkan terimakasih kasih kepada rekan rekan wartawan yang hadir pada hari ini, ” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang hadir semoga terpilihnya saya bisa membawa amanah dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut, ia menyampaikan secepatnya kita akan benahi struktur organisasi, memperkuat kinerja AWPI baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *