Puskesmas Abung Kunang Aktif Cegah DBD

Lampung Utara86 Dilihat

Lampung Utara – Puskesmas Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara, aktif dalam mencegah demam berdarah di wilayahnya. Rabu (28/02/2024).

Puskesmas Abung Kunang mengadakan kegiatan pembagian bubuk abate dan edukasi masyarakat di Desa Sabuk Empat, Kelurahan Abung Kunang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Petugas Puskesmas Abung Kunang dan didampingi oleh Anita, Kepala Desa Sabuk Empat, serta Sekretaris Desa Sabuk Empat. Petugas membagikan bubuk abate kepada masyarakat untuk ditebarkan di saluran air dan bak mandi. Selain itu, edukasi juga diberikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes aegypti, penyebab demam berdarah.

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Sabuk Empat. Anita, Kepala Desa Sabuk Empat, mengapresiasi upaya Puskesmas Abung Kunang dalam mencegah demam berdarah.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Pembagian abate dan edukasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah demam berdarah,” ujar Anita.

Resmita Agustini selaku petugas Puskesmas menyampaikan beberapa hal untuk pentingnya kesehatan dan bahaya penyakit demam Bedarah kepada masyarakat

“Kita disini selain membagikan bubuk abate kita juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan agar sehat” ujar Resmita

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah demam berdarah. Selain itu, diharapkan juga dapat membantu menurunkan angka kejadian demam berdarah di wilayah Desa Sabuk Empat dan sekitarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *