Kapolres Hadiri Peresmian Gedung Baru RSUD Tn. Rondahaim

Simalungun57 Dilihat

Simalungun – Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri Syukuran dan Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tn.Rondahaim dengan tema Bersama Masyarakat di Areal Perkantoran Bupati Simalungun, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (28/2/2024) sekira Pkl.09.00.

Menjadi hari istimewa bagi warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, seiring dengan peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim. Kegiatan syukuran dan peresmian yang diadakan di Areal Perkantoran Bupati Simalungun, Kecamatan Pematang Raya, ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi daerah dan provinsi, di antaranya adalah Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, S.IP., M.M, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sh., MH, dan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H.

Acara yang berlangsung meriah tersebut, berlangsung dengan tema “Bersama Masyarakat,” memperlihatkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Pj Gubernur Sumut dan Bupati Simalungun. Rangkaian acara juga diisi dengan syukuran bersama masyarakat dan dihibur oleh sejumlah artis lokal Simalungun.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis pasca pemindahan operasional RSUD Tuan Rondahaim ke Batu 20 Kecamatan Panei beberapa waktu lalu, dan kini layanan medis ini telah dikembalikan ke lokasi semula di Komplek Perkantoran SKPD Pemkab Simalungun. Hal ini diharapkan dapat membawa efek positif dan multifungsi bagi masyarakat Kabupaten Simalungun dengan meningkatnya kualitas pelayanan kesehatan.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru tersebut dan mengharapkan RSUD Tuan Rondahaim dapat menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Simalungun. RSUD ini diharapkan tidak hanya sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkualitas, tapi juga sebagai simbol persatuan dan kesatuan masyarakat untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Di tengah-tengah acara peresmian, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengambil kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gedung Baru RSUD Tuan Rondahaim. Beliau menekankan pentingnya penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Peresmian gedung baru ini bukan hanya tentang infrastruktur fisik, namun lebih dari itu, ini adalah representasi dari komitmen kita semua untuk terus mendorong peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala. “Saya berharap kehadiran RSUD Tuan Rondahaim ini dapat memberikan dampak yang luas bagi peningkatan kesehatan masyarakat, dan juga menjadi pemacu untuk inovasi serta peningkatan layanan kesehatan di masa depan.”

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan, “Komitmen ini harus kita lanjutkan dengan memastikan bahwa semua fasilitas dan layanan yang disediakan mampu memenuhi kebutuhan serta harapan masyarakat. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan sinergitas antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan tentunya dukungan masyarakat.”

Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan, menganjurkan agar masyarakat tidak segan untuk memanfaatkan fasilitas dan layanan yang tersedia di RSUD Tuan Rondahaim untuk pemeriksaan dan pengobatan.

“Peresmian gedung ini bukan akhir, namun sebuah awal baru dalam perjalanan kita untuk membangun masyarakat Simalungun yang lebih sehat dan sejahtera,” tutup Kapolres Simalungun, mengakhiri sambutannya dengan seruan untuk bersama-sama memelihara dan memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya, demi masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Simalungun.

Dengan peresmian gedung baru ini, diharapkan RSUD Tuan Rondahaim tidak hanya menjadi destinasi kesehatan utama bagi warga Pematang Raya, tapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, sekaligus memperkuat infrastruktur kesehatan daerah yang merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan nasional.(FP)

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *