Wabup Ali Rahman Lantik 55 Pejabat Eselon III dan IV

Way Kanan37 Dilihat

WAY KANAN – Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman melantik sebanyak 55 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

55 Pejabat yang di lantik, terdiri dari 2 Orang Pejabat Eselon III dan 53 Pejabat Eselon IV.

Pelantikan para pejabat tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul. Asisten III Harun Anosa, Staf Ahli Bupati, Fallahudin. Inspektur Pemkab Way Kanan Arie Anthoni, Kepala BKPSDM, Andika Pratama.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Ali Rahman menyampaikan selamat kepada para Pejabat yang dilantik.

Dalam amanatnya, Alirahman menjelaskan, mutasi jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat.

Meski demikian, pemerintah mengingatkan kepada seluruh pemangku jabatan struktural agar seyogyanya memahami makna dari jabatan itu sendiri, yang mencerminkan kedudukan, tugas, wewenang, tanggung jawab, hak, dan kewajiban dalam organisasi masing-masing.

Pelantikan dan mutasi jabatan diinstansi pemerintah adalah bagian dari roda organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai, yang tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan.

Pelantikan berlangsung di Lantai Tiga Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan, Senin (5/02/2024).

Melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas serta pelayanan publik.

“Oleh karena itu, berbahagia pasca dilantik sebagai pejabat struktural tentu sah-sah belaka, namun jangan terjebak pada euforia kegembiraan karena sudah dipromosikan,”Kata Ali Rahman.

Ia juga menyampaikan segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini. Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi.

“Pasca pelantikan ini, sudah seharusnya meningkatkan komitmen, kedisiplinan dan profesionalisme, meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri, mewujudkan core values ASN BerAKHLAK yang siap mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” pungkas Ali Rahman. ( Rizwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *