Pj.Bupati Pringsewu Serahkan Bantuan Beras

Pringsewu18 Dilihat

PRINGSEWU, HI – Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan pangan beras tahap I kepada masyarakat Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Rabu (31/1/2024).

Bantuan pangan ini untuk alokasi 3 bulan, yakni Januari, Februari dan Maret 2024 yang diberikan setiap bulan, dimana setiap kepala keluarga memperoleh 10 kg/bulan.

Pj.Bupati Pringsewu mengatakan terjadinya elnino beberapa waktu lalu telah mengakibatkan kemarau panjang yang menyebabkan terjadinya kekeringan.

“Hal ini berdampak pada menurunnya hasil pertanian, termasuk berpengaruh pada produksi pangan di Kabupaten Pringsewu,” kata Pj.Bupati, pada kegiatan yang dihadiri anggota DPD-RI KH.Abdul Hakim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur serta sejumlah kepala perangkat daerah terkait, camat dan kapekon setempat.

Bantuan pangan beras ini, kata Adi, merupakan program pemerintah pusat yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyalurkannya. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di sejumlah pekon lainnya di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *