Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meresmian Masjid Raya Baiturahim

Jambi55 Dilihat

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri peresmian Masjid Raya Baiturahim di Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/1). Acara peresmian ini turut dihadiri anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jambi diantaranya Fadli Sudria, Eka Marlina, Andarno, Kamal, Hamdani, dan Ibnu sina

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Jambi, Al Haris, beserta rombongan, Bupati Kabupaten Bungo, Mashuri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo, serta sejumlah unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Kabupaten Bungo, Camat, Kades, dan sejumlah pejabat di Kecamatan Pelepat.

Peresmian Masjid Raya Baiturahim ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di dampingi oleh Gubernur Jambi, Bupati Kabupaten Bungo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo, dan sebelumnya dilakukan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Jambi.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menyebutkan bahwa pembangunan masjid ini merupakan bagian dari syiar Islam.

Pembangunan masjid secara bergotong royong dari APBD Provinsi Jambi serta adanya iuran sukarela masyarakat ini juga diapresiasi oleh Edi Purwanto.

“Tentu kita sangat bersyukur dan mengapresiasi atas terbangunnya masjid raya baiturahim yang ada di Dusun Bangka Keloyang ini. Ini bagian dari bagaimana kita mensyiarkan agama islam,” jelasnya.

Edi Purwanto melanjutkan, setelah diresmikannya Masjid Baiturahim ini, tugas kedepan adalah untuk memakmurkan masjid tersebut sebagai tempat ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin erat tali silaturahmi dalam kegiatan-kegiatan ibadah.

“Tugas kedepan kita lebih berat, yaitu bagaimana memakmurkan masjid ini dengan kegiatan shalat berjamaah, dengan kegiatan ibadah, kegiatan-kegiatan dakwah. Mari sama-sama jaga masjid yang kita banggakan ini,” tutupnya.(TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *