banner 728x250
Tak Berkategori  

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Kegiatan Baksos Kodim 0410/KBL

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil bersama istri mengunjungi pelaksanaan bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Kodim 0410/KBL, di Jln. Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung, Kamis (16/11/2023)

Dalam pelaksanaan Baksos kali ini, satuan Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan pengobatan gratis, donor darah dan juga pembagian sembako yang bertujuan untuk membantu masyarakat.

Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa TNI selalu ada untuk membantu rakyat, kegiatan ini menjadi salah satu bukti bahwa TNI manunggal bersama masyarakat.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyempatkan untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Baksos tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” ucap Pangdam kepada warga dilokasi kegiatan.

Kepada masyarakat, Pangdam juga mengatakan bahwa pihaknya mengintruksikan kepada Prajurit jajaran Kodam II/Sriwijaya untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

Pangdam juga menekankan pentingnya menjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang saling membantu satu sama lain. Karena menurutnya, TNI dan rakyat adalah manunggal. “Rakyat adalah TNI, TNI adalah Rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S, saat dikonfirmasi menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan di kegiatan Baksos Kodim 0410/KBL.

Pihaknya mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0410 Kota Bandar Lampung kepada masyarakat.

Dandim juga menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait seperti Lions Club’ dan UPTD RSUD. Abdoel Moeloek, para dokter dan mahasiswa kedokteran universitas Malahayati serta relawan donor darah dalam pelaksanaan Baksos tersebut. Berharap kerjasama ini dapat terus dilaksanakan sehingga kolaborasi serta pengabdian ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *