Pencuri dengan Mobil Honda Brio Merah Tabrak Polisi di Pesibar

Tak Berkategori40 Dilihat

Pesisir Barat – Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian yang terjadi di Toko tiga putra Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat. Kamis (09/11/23).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S. iK, MH membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di Toko tiga putra yang berada di Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, pada hari Kamis sekitar pukul 10.00 wib tanggal 09 November 2023.

Kapolres mengatakan bahwa menurut keterangan korban bahwa terdapat 3 orang laki-laki menggunakan kendaraan roda 4 merk honda brio warna merah datang ke toko untuk mengambil uang menggunakan BRI link sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah), kemudian terduga pelaku meminta kepada korban untuk mengambilkan telur dan mie instan, setelah itu korban mengambil telur dan mie instan yang jaraknya cukup jauh dari meja kasir, pada saat korban mengambil barang tersebut pelaku mengambil handphone dan uang sebesar Rp.5.000.000 (lima juta rupiah) yang ada di laci kasir, kemudian pelaku pergi dengan meninggalkan pesan bahwa akan kembali lagi untuk mengambil barang pesanan nya, setelah terduga pelaku pergi dari toko korban sadar bahwa handphone dan uang di laci sudah tidak ada lagi kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Kapolres menambahkan setelah Mendapat info tersebut, tim patroli langsung melakukan pengejaran, dan sudah dilakukan penggiringan, serta masyarakat kami hubungi untuk membantu blokade agar kendaraan menepi, namun tanpa disangka,pelaku mencoba kabur dgn berbalik arah bahkan menabrak anggota polri, kemudian kendaraan pelaku didapati berhenti di tepi jalan, para pelaku melarikan diri masuk ke dlm pegunungan hutan kawasan TNBBS.

Sejauh ini kami msh melakukan pengejaran bersama regu brimob, serta melanjutkan penyelidikan melalui cek indetifikasi ranmor melalui samsat, mengumpulkan sidik jari laten pada kendaraan, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi dan korban terkait ciri2 pelaku.

Kami dari polres pesisir barat mengultimatum kepada para pelaku utk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, segera menghubungi kepolisian apabila mengetahui keberadaan para pelaku yang melarikan diri ke dalam hutan kawasan tersebut.

Saat ini pihak kepolisian berhasil Mengamankan kendaraan 1 unit R4 Honda Brio warna merah nopol BE 1384 AAD (milik pelaku) Kemudian dilakukan penyisiran di kawasan TNBBS oleh anggota polsek bengkunat namun sampai saat ini para pelaku belum di temukan dan masih dalam proses pengejaran dan saya harapkan bagi yang mengetahui dan melihat 3 orang yang mencurigakan segera hubungi kami atau pihak kepolisian terdekat.

Selain itu diduga pelaku melakukan perbuatan yang sama di warung saudara Bambang,

Waktu kejadian terjadi pada hari Kamis 09 November 2023 sekira jam 09.00 wib, beralamatkan di Pekon lintik kec. Krui Selatan.

Barang yang diambil 1 unit Handphone, 1 buah dompet berisikan KTP bambang dan Yuniar, 1 STNK sepeda motor honda Beat, 1 sim C an. Yuniar. Kerugian sekira RP.3.000.000.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *