banner 728x250
Tak Berkategori  

Bikin Bangga! Mahasiswi UBL Raih Medali Emas Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2023

Avatar
banner 120x600

Bandar Lampung – Christina Vinella, Mahasiswi Program Studi Akuntansi Universitas Bandar Lampung (UBL) torehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali emas Olimpiade Sains Pemuda Indonesia (OSPI) 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas), di Yogyakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Christina Vinella berhasil menduduki peringkat 1, meraih medali emas dengan predikat A+ di ajang bergengsi nasional OSPI 2023 dari total 665 peserta berasal dari ratusan utusan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia untuk Bidang Bahasa Inggris. “Saya sebenarnya kuliah jurusan Akuntasi, tapi dari kecil saya memang sudah minat dengan bahasa Inggris, jadi di lesin sama mama saya sampai kelas 12 SMA. Selama bertahun tahun itu saya mempelajari bahasa Inggris dan sering mengikuti Olimpiade, tentunya tidak langsung menjadi juara satu, bertahap dari yang 20 besar, naik ke 10 besar, naik lagi hingga mencapai posisi nomor satu ini,” ujar Christina, Rabu, 8 November 2023 saat diwawancarai di Kampus UBL.

Saat ini Christina sudah mengoleksi sebanyak 10 medali emas Olimpiade pada bidang Bahasa Inggris dalam kurun waktu 3 tahun. Mahasiswi penerima beasiswa prestasi yang saat ini sedang menempuh semester 7 di UBL ini memiliki mimpi besar untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Christina beranggapan bahwa kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki akan menjadi penunjang besar bagi karirnya nanti. “Harapannya nanti bisa lanjut S2 di luar negeri, pinginnya sih di Australia tetap dengan jurusan yang sama yaitu Akuntansi dan dengan kemampuan Bahasa Inggris saya yakin akan sangat menunjang karir saya kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBL, Bambang Hartono menanggapi capaian prestasi mahasiswi UBL ini mengapresiasi dan terus memberikan semangat. “Selamat kepada Christina yang sudah meraih medali Emas di ajang OSPI. Ini harus dipertahankan dan harus lebih baik lagi di ajang kejuaraan yang lebih tinggi lagi. UBL akan selalu support untuk setiap kegiatan mahasiswa,” pungkas Bambang. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *