banner 728x250
Tak Berkategori  

Dosen IIB Darmajaya Beri Pelatihan Pembuatan Bucket Snack Sebagai Peluang Usaha Remaja di Way Halim

Avatar
banner 120x600

Bandarlampung – Dosen Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya memberikan pelatihan mengenai pembuatan bucket snack kepada para remaja di lingkungan RT 1 Wayhalim Bandar Lampung. Pengabdian ini adalah merupakan program hibah institusi periode tahun 2023.

Ketua tim pengabdian Riyadini Riyan Utami menyampaikan kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023 yang lalu. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan agar para remaja mempunyai peluang usaha dengan waktu yang fleksibel tanpa mengganggu aktivitas sekolah ataupun kuliahnya. Pengabdian ini juga diikuti oleh Viola De Yusa, Besti Lilyana, sebagai anggota dan Mentari Syifa Ananda sebagai partner mahasiswa.

Pengabdian masyarakat ini mengangkat judul “Meningkatkan Kreativitas Pada Remaja Melalui Pelatihan Dan Pembuatan Bucket Snack Sebagai Peluang Usaha di Lingkungan RT 1 Wayhalim Bandar Lampung”

Pada kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang dilaksanakan secara langsung atau offline.

“Kami berharap para remaja bisa lebih kreatif dalam menghasilkan produk yang bisa dijadikan peluang usaha dan bernilai ekonomi,” kata ketua tim pengabdian Riyadini Riyan Utami.

Salah satu peserta pelatihan yang bernama Levina mengatakan sangat senang sekali karena bisa mendapatkan ilmu ketrampilan untuk berwirausaha.

Menurut dia, dengan memberikan pelatihan tentang pembuatan bucket snack bisa dilakukan kapan saja dan membuat para remaja semakin kreatif dan produktif dalam persaingan usaha.
Riyadini sangat berharap remaja dapat menghasilkan bucket snack sebagai peluang usaha setelah dilakukan pelatihan.

Dan produk yang dihasilkan dapat dipasarkan pada lingkungan sekitar misalnya kampus,sekolah ataupun menjadi produk di lingkungan itu sendiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *