banner 728x250
Tak Berkategori  

Bunda Winarni Pimpin Rapat Gugus Tugas Penilaian KLA Tahun 2023

Avatar
banner 120x600

KALIANDA – Bunda Forum Anak Kabupaten Lamping Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadir rapat gugus tugas dalam rangka Penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023. Jumat (12/05/2023).

Rapat tersebut berlangsung di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati.

Fasilitator KLA Provinsi Lampung Ahmad Azhari menyampaikan pada saat penilaian KLA tingkat Provinsi Lampung Selatan mendapatkan Nilai 813 dimana nilai tersebut adalah nilai yang merujuk pada Kabupaten Layak Anak tingkat utama yaitu naik 2 tingkat yang sebelumnya Lampung Selatan berada di tingkat Madya.

” Pada waktu penilaian tingkat Provinsi lalu Lampung Selatan mendapatkan nilai 813, nilai itu masuk dalam kategori tingkat Utama, yang mana kita naik 2 tingkat dari Madya ke Utama “. Katanya

Azhari juga menyebutkan kenaikan 2 tingkat dari Madya ke Utama itu akan mendapatkan kunjungan dan penilaian langsung dari Tim Verifikasi Kementerian PP dan PA.

” Khusus kabupaten kota yang naik 2 tingkat, ini akan dikunjungi langsung oleh tim verifikasi dari kementerian PP dan PA “. Imbuhnya

Dirinya mengatakan Lampung selatan menjadi salah satu dari 2 kabupaten kota di Provinsi Lampung yang berkemungkinan dikunjungi dan diverifikasi langsung oleh tim penilai dari Kementerian PP dan PA yang akan dilakukan pada bulan Juni.

” Lampung Selatan ini menjadi salah satu dari 2 kabupaten di Provinsi Lampung yang dikunjungi langsung oleh Kementerian PP dan PA pada bulan juni nanti “. Kata Azhari.

Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimda Lampung Selatan, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat se Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara itu Winarni dalam arahannya mengatakan untuk bekerja bergotong royong agar Lampung Selatan bisa ditetapkan sebagai Kabupaten layak anak tingkat Utama oleh Kementerian PP dan PA.

” Kita semua hadir disini harus bergotong royong bekerjasama bagaimana Kabupaten Kita ini bisa ditetapkan dan naik ke tingkat Utama “. Ucapnya

Bunda Forum Anak Lampung Selatan itu meminta kepada OPD terkait bisa mempersiapkan aspek dan tempat yang akan dikunjungi oleh tim verifikasi.

Dirnya menambahkan kesempatan ini harus dimanfaatkan dan harus benar benar dipersiapkan terkait dokumen dan juga sarana prasarananya.

” Ini kesempatan yang bagus dan kita nanti nanti pak, jadi semua yang berkaitan dengan dokumen dan sarananya harus dipersiapkan dengan matang “. Kata Winarni

Winarni Berharap nilai tersebut bisa bertahan bahkan bisa naik setelah mandapat kunjungan dari tim penialai pusat.

” Semoga nilai yang kita raih saat ini bisa tetap stabail atau bahkan naik pada saat setelah diverifikasi dari tim pusat ” Pungkasnya. (Pemkab Lamsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *