banner 728x250

Polda DIY Dialog Dengan IKPMDI Sampaikan Kegiatannya

Avatar
banner 120x600

Yogyakarta – Menyaring aspirasi bahkan kritik dari masyarakat kepada kepolisian tidak hanya dilakukan saat Jumat Curhat saja.

Seperti kegiatan siang hari ini, Senin 20 Maret 2023, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Dirbinmas Kombes Pol Tartono bertemu dengan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) DIY di Ngaglik Sleman.

Di kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan bahwa secara angka, tingkat kriminalitas di DIY mengalami penurunan. Namun belum berdasarkan dengan rasa.

“Gangguan kamtibmas baru penurunan berdasarkan angka, namun belum berdasarkan rasa. Oleh sebab itu, silahkan beri masukan dari rekan-rekan mahasiswa,” ucapnya di hadapan para mahasiswa yang tergabung dalam IKPMDI DIY.

Disinggung permasalahan kejahatan jalanan, Kapolda menyampaikan Polda DIY telah bekerjasama dengan para pakar yang ada di Yogyakarta untuk melakukan analisa kasus.

Selain itu penindakan terhadap pelaku kejahatan pun sudah dilakukan, dengan penangkapan.

“Kami sudah menangkap banyak pelaku kejahatan jalanan, secara silent agar masyarakat tidak panik,” ungkapnya.

Di penutup acara Kapolda berpesan akan sangat senang bila rekan-rekan mahasiswa memiliki konsep yang bukan substansial, namun essensials yang aspek manfaatnya terasa.

“Jika ada program-program, silahkan ajukan, akan kami bantu,” tutupnya. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *